Polda Jatim Datangi Rumah Atlet Asal Tuban, Ini Sebabnya.?

3375
Tegar bersama anggota Polda Jatim

TUBAN, (Kabarkawatimur.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) merespon cepat beredarnya kabar miris tentang nasib seorang atlit muda asal Kabupaten Tuban, yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Teuku Tegar Abadi (22), warga Prunggahan Kulon, Kabupaten Tuban, atlit muda peraih medali emas cabang olahraga (Cabor) lompat galah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 tersebut, bingung dengan masa depannya dan hanya bisa berladang dikampung.

Menanggapi hal itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta langsung memerintahkan anggotanya untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, Kombes Harry Kurniawan yang turun langsung mendatangi kediaman atlet tersebut, menyampaiakan bahwa selain hoby berolahraga, yang bersangkutan sebenarnya memiliki cita-cita menjadi anggota Polri.

Baca Juga  Vaksinasi Merdeka Anak Polres Magetan Diikuti 500 Pelajar Sukses Digelar
Loading...

“Dia ingin meneruskan jejak kakeknya yang dulu pernah menjadi Kapolsek di Plumpang, Kabupaten Tuban,” ucap Kombes Harry.

Selanjutnya, Kombes Harry menjelaskan bahwa Teuku Tegar juga pernah mendaftar Polisi jalur rekrutmen proaktif tahun 2020, namun ditolak lantaran tidak mendapatkan sosialisasi tentang mekanisme rekrutmen anggota Polri dengan baik.

“Sesuai arahan bapak Kapolda Jatim, kami akan mensupport dan mendukung Tegar untuk masuk menjadi anggota Polisi, melalui proses penerimaan rekrutmen Polri yang dibuka nanti,” tandasnya.

Disisi lain, dengannya kehadiran Tegar sosok pemuda yang punya prestasi tersebut, diharapkan akan membuat nama Polri semakin baik dimata masyarakat, melalui jalur prestasi di olahraga.

Sementara itu, Tegar yang mendengar kabar tersebut mengungkapkan, bahwa kini dirinya dapat bernafas lega, pasalnya ia akan meraih cita-cita yang sejak lama diimpikan, yaitu menjadi anggota Polri dan meneruskan jejak sang kakek.

Baca Juga  Begal Rampas Motor Dibekuk Polisi, Pelakunya Dua Orang

Reporter: Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaP-APBD ‘Gosong’ Pemkab Jember Kembali Gunakan Perkada
Berita berikutnyaBersama Gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro Nandur Mangrove di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan