Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan Panjang, 2 Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit

133
Kapolsek Sempolan AKP Sutanto saat memotong batang pohon tumbang

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Dua orang pengendara sepeda motor Jum’at siang (31/7/2020), harus dilarikan rumah sakit karena tertimpa batang pohon jenis gondang tumbang di wilayah Gumitir, jalur perbatasan Jember-Banyuwangi, tepatnya di KM 38 Dusun Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Menurut Kapolsek Sempolan AKP Sutanto pengendara sepeda motor metik dengan nopol P 6779 GY yang sedang melintas di lokasi kejadian. Saat itu kedua korban melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi, akibatnya korban mengalami luka berat di kepala dan tangannya.

”Kejadiannya tadi pagi sekitar jam 10, korbannya anak dan bapaknya yang berboncengan motor,” kata AKP Sutanto saat dikonfirmasi.

Selain mengakibatkan jatuh korban peristiwa bencana pohon tumbang ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas hingga lebih dari 1 jam. Pasalnya pohon berukuran besar itu tumbang dengan posisi melintang di jalan.

Baca Juga  Polres Blitar Kota Bagikan Beras dan Masker kepada Warga di Bantaran Rel KA
Loading...

”Selain membuat pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka berat juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Jember-Banyuwangi km 38 karena posisi pohon yang tumbang tersebut melintang jalan,” jelas Tanto.

Berdasarkan data polisi korban pengemudi dan yang dibonceng anak dan bapak bernama Mustakim (45), warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember dan M. Husni Setiawan (19).

Kedua korban kemudian ditolong oleh warga sebelum dievakuasi petugas kepolisian ke rumah sakit di wilayah Banyuwangi.

”Setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang dan menimbulkan korban, saya dan anggota langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi lokasi dan mengevakuasi kedua korban ke RS Krikilan Banyuwangi,”kata Tanto.

Baca Juga  Tidak Bisa Menulis, Siswa Difabel di Bondowoso Tak Boleh Sekolah

Agar lalu lintas kembali lancar petugas dibantu warga memotong batang pohon menjadi beberapa bagian agar mudah dievakuasi dari tengah jalan.

”Alhamdulillah setelah dipotong dengan gergaji mesin, batang pohon yang melintang kita bawa ke tepi jalan sehingga lalu lintas kembali lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...

Tinggalkan Balasan