PMR Jember Rebut 31 Tropi Lomba PMR Se Jawa

15

Jember,(kabarjawatimur.com) – Prestasi fenomenal di raih Palang Merah Remaja (PMR) Jember.

Secara mengejutkan mereka mencetak prestasi fenomenal dalam kompetisi PMR se Jawa bertajuk Gala Palmerah di Ponorogo, 19 – 20 Nopember 2022.

Setidaknya ada lima belas tropi mereka rebut setelay menyisihkan 40 kontingen lainnya.

PMR Kabupaten Jember yang berkompetisi dalam Ganseha Palang Merah Remaja ( Gala Palmerah ) ini terdiri dari dua kontingen. Satu regu PMR Wira ( setingkat SMA) dan satu regu PMR Madya ( setingkat SMP).

“ PMR tingkat Madya 11 tim dan tingkat Wira 30 tim,” kata Dermawan Dwi Cahyono, Fasilitator Pendamping PMR PMI Jember, mengurai jumlah peserta Gala Palmera Ponorogo.

Kontingen Jember melibatkan anggota PMR Wira gabungan berasal dari SMA Pancasila ambulu, SMK 1 Pancasila Ambulu, SMK 01 Diponegoro Wuluhan, MA Nahdlatuth Thalabah Wuluhan, SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Sedangkan PMR Tingkat Madya berasal dari 2 tim SMPN 2 Jenggawah dan tim MTs Nahdlatuth Thalabah Wuluhan.

Baca Juga  Beraksi Tarik Tas Wanita, Jambret Dihajar Warga

Prestasi PMR tingkat WIRA diantaranya lomba cerdas tangnkas (LCT) peringkat ke 2 SMA Pancasila Ambulu, Gala Night Celebration Peringkat 6 SMK 1 Pancasila Ambulu, Simulasi Pertolongan Pertama Peringkat ke 5 SMK 01 Diponegoro Wuluhan, Gerakan Kepalang Merahan Peringkat ke 5 MA Nahdlatut Thalabah, Kesehatan Remaja, Peringkat 4 SMA pancasila Ambulu, Kesiapsiagaan Bencana Peringkat 6 MA Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Donor darah sukarela Peringkat 1 SMA Pancasila Ambulu, Fotografi Peringkat ke 5 SMK 1 Pancasila Ambulu.

Loading...

Sedangkan PMR Tingkat Madya berhasil meraih Kategori Gala Night Celebration peringkat ke 2 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Peringkat 3 dan 5 SMPN 2 Jenggawah A dan B, Simulasi Pertolongan Pertama peringkat ke 5 SMPN 2 Jenggawah A, DUTA Remaja Peringkat ke 3 SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat 5 SMPN 2 Jenggawah B, Peringkat ke 6 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Gerakan Kepalangmerahan peringkat ke 5 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, kepemimpinan peringkat ke 4 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan.

Baca Juga  Jalan Desa Panti Semakin Kuat dengan Memanfaatkan Limbah Batubara

Lomba Cerdas Tangkas Peringkat ke 3 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Presentasi Pertolongan Pertama Peringkat ke 2 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Peringkat ke 5 SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat ke 5 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan.

Kesehatan Remaja Peringkat ke 3 SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat ke 5 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, dan Donor Darah Sukarela Peringkat ke 4 SMPN 2 Jenggawah B

“alhamdulillah semua ini bukan kesuksesan kita tapi orang tua yang doanya tak terhenti dari awal kita sudah menata niat untuk pergi belajar bukan berlomba karena sejatinya dengan niat belajar kita tetap mendapatkan ilmu yang nantinya akan bermanfaat. Harapannya semoga apa yang kita dapatkan barokah dan akan naik tingkat di masa yang akan datang. “ ujar Arifatus zahro salah satu peserta Mewakili PMR MA Nahdlatut Thalabah Wuluhan. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakAhli Waris Eks Kebun Ketajek Minta Redis
Artikulli tjetërKelurahan Dr Soetomo Simpan Arsip di Rusun, Komisi A: Sembrono !

Tinggalkan Balasan