PKS Bantu 800 Juta untuk Biaya Pembangunan Balai RW 12 Mojo

58

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Peresmian peletakan batu pertama pembangunan balai RW 12 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya pada Sabtu (15/1/2022) di Jl Jojoran III.

Selama acara di hadiri oleh Kepala Lurah Mojo Kristianto, perwakilan dari Kecamatan Gubeng dan Fachtur Rohman DPD Surabaya komisi A dari partai PKS.

Pembangunan berdirinya balai RW 12 merupakan dana sebagian warga setempat dan bantuan dari partai PKS. Di tempat Fachtur Rohman menceritakan bahwa pembangunan mulai dari pembebasan tanah dan berdirinya bangunan akan menelan biaya sekitar Rp. 800 juta.

“Pihak PKS sendiri akan mengucurkan bantuan untuk Pembangunan balai rw 12 sekitar Rp. 800 juta, namun ternyata pihak warga telah membantu dalam pembebasan tanah senilai Rp.500 juta,” ujarnya, Sabtu (15/1/2022) pagi hari.

Baca Juga  Diduga Dilecehkan, Tiga Eks Karyawati Jasa Printing di Bojonegoro Mengaku Trauma

Dipertanyakan terkait status tanah pihaknya mengharap tidak ada kendala di kemudian hari.

“Status tanah yang kami ketahui sudah bersertifikat sehingga dipastikan kami bersama CSR siap membantu, dan bila kemudian hari status pembangunan balai RW ini tidak ada permasalahan maka dipastikan kemudian hari ada bantuan bantuan kembali dari perusahaan dan CSR,” tambah Fachtur Rakhman.

Loading...

Keterangan berbeda dari pihak KIM (komunikasi ikatan Masyarakat) Mojo yaitu Amin memberikan keterangan bahwa status tanah pembangunan balai RW 12 sudah di rumah menjadi hak guna bangunan (HGB).

“Memang awalnya Sertifikat namun sudah kita rumah menjadi HGB,” ujar Amin.

Berlanjut dengan pembangunan Balai RW 12, Fachtur Rahman berharap untuk aparat kampung sendiri agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Kenalkan Potensi Hasil Bumi, Pokmas Shoberoh Gratiskan Ratusan Liter Legen

Mengingat banyaknya keluhan dari warga kelurahan Mojo khususnya tentang bantuan dari pemerintah kota Surabaya yang kurang merata.

Kurang meratanya bantuan mulai dari BLT, BST dan MBR hingga ratusan warga. Setidaknyawarga di Kelurahan Mojo kategori memiliki warga yang padat dan berjumlah lebih banyak di bandingkan warga di kelurahan lain Sekitaran Kecamatan Gubeng, namun banyak kucuran Bantuan Sosial (Bansos) kurang tepat sasaran dan yang perekonomian minim belum mendapatkan.

“Tentang hal itu Kami juga menghimbau agar pihak Kelurahan, kecamatan dan pemerintah kota Surabaya untuk lebih menekan aparat kampung lebih transparan dan detail tentang pelayanan salah satunya program Pemerintah yaitu BANSOS,” tutup Fakhtur Rohman.

Captiom. : Peletakan batu pertama pembangunan balai RW 12

Reporter. : Yanto.

Loading...
Artikulli paraprakDua Jambret yang Dihajar di Karang Asem Surabaya
Artikulli tjetërDinas Kesehatan Bojonegoro Canangkan Zona Integritas

Tinggalkan Balasan