Upacara Peringatan Hari Santri DPC PKB Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Hari santri nasional (HSN) diperingati hari ini, Jumat 22 Oktober 2021. Moment yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober itu merupakan penghargaan kepada kaum santri yang ikut berjuang dan membangun bangsa Indonesia.

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangkalan memperingati hari santri dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiudin Asmoro mengungkapkan, peringatan hari santri merupakan moment sakral bagi santri. Sebab sejak ditetapkan pemerintah, peringatan hari santri mengingatkan semangat dan daya juang kaum santri dalam mempertahankan kemerdekaan.

Loading...

“Dengan lahirnya hari santri ini, semangat titik balik kita untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat indonesia sesuai dengan amanat UUD 45,” ungkap Syafiuddin.

Baca Juga  Pokjawas Madrasah Kemenag Bangkalan Resmi Dikukuhkan

Anggota Komisi V DPR RI itu mengatakan, dengan lahirnya peraturan presiden (perpres) nomor 82 tahun 2021 tentang dana abadi pesantren dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan menerbitkan peraturan daerah.

Sehingga kaum santri bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul dengan tetap menyeimbangkan kecerdasan intelektual dan spiritual.

“Saya berharap santri yang ada di Madura bisa mengisi pembangunan yang ada di Madura untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaTempat Hiburan Surabaya Buka Hingga Jam 12 Malam, Jika Melanggar Prokes Akan Ditutup 4 Bulan
Berita berikutnyaTarian Nusantara, Lengkapi Jamuan Cocktail Party Taruna Satlat KJK di Cilacap

Tinggalkan Balasan