Pinjam HP Teman, Penjual Burung di Surabaya Diamankan

38

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Pria Surabaya bernama, Dadang Awang (30) warga Jalan Banyu Urip Kidul 1, Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Pemuda yang juga tinggal di Jalan Petemon Gg. III, Surabaya tersebut diketahui meminjam handphone (HP) milik Bayo, warga Tanjungsari Surabaya.

Ketika bertemu di Jalan Raya Tanjungsari Surabaya Depan toko Indomart, Jumat, 12 Agustus 2019 jam 13.00 WIB, lalu, bukannya mengembalikan HP korban, pelaku ini malah kabur.

Akibat ulah pelaku itu, korban akhirnya melapor ke Polsek Sukomanunggal dan ternyata HP milik korban digadaikan oleh pelaku Awang.

Iptu Rokhip, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, di depan toko Indomart di Raya Tanjungsari Surabaya, telah terjadi perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang dilakukan oleh pelaku ini terhadap korban.

Loading...
Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Pelaku ini meminjam HP milik korban dan tidak dikembalikan melainkan digadaikan kepada saudara Heri di Petemon Surabaya yang masih dalam pencarian.

“HP korban digadaikan seharga Rp. 1.200.000, tanpa sepengetahuan pemilik yang akhirnya melaporkannya,” sebut Rokhip, Minggu (25/8/2019).

Pelaku sendiri berhasil di amankan korban dan temannya sewaktu pelaku diketahui berada di Petemon, sedang jualan burung, Sabtu (24/8/2019).

Dengan dibantu anggota, pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Sukomanunggal, Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kini pelaku Awang sudah dijebloskan kedalam penjara dan akan dijerat Pasal 378 jo 372 KUHP. Barang bukti yang diamankan, 1 Dos book HP Oppo F5. (Eko)

Teks foto : Pelaku penggelapan didampingi Petugas.

Baca Juga  Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakLima Pengeroyok di Diskotik Triple X Dibekuk, Tiga Lainnya Buron
Artikulli tjetërKepala Gudang Oasis Warga Bangsal Mojokerto Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Tinggalkan Balasan