Pimpinan Komisi III DPR Apresiasi Kapolri dan Jajaran Atas Sukses KTT G20

0
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Adies Kadir.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, mengapresiasi kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran yang telah ikut serta membantu menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang dinilai berjalan aman dari pembukaan hingga penutupan.

“Saya melihat, banyak yang terlibat ikut menyukseskan kegiatan KTT G20 tersebut.
Kami dari Komisi III DPR RI ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri yang terlibat dqri segi keamanan, khususnya Pak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” ujar Adies, dikonfirmasi Kabarjawatimur.com, Sabtu (19/11/2022).

Wakil Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar ini mengakui, jika pengamanan oleh Polri dan jajarannya selama KTT G20 berlangsung di Bali sangat optimal.

Baca Juga  Serang dengan Pisau, Polisi Tembak Kaki Pria Sampang

“Pemanfaatan sistem keamanan berbasis teknologi informasi, serta mengerahkan 9.700 personelnya untuk menjamin kelancaran KTT G20 itu, sangat bagus. Itu yang membuat keamanan dalam KTT berjalan aman dan lancar,” sambung Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Loading...

Adies juga memuji langkah Polri menggandeng masyarakat dalam menyukseskan KTT G20. Selama pelaksanaan KTT Polri mampu mengatasi dengan baik masalah kemacetan yang biasanya terjadi.

“Keberhasilan pengamanan KTT G20 juga didukung dengan metode komunikasi yang sangat bagus,” imbuh politisi asal Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Masih kata Adies, pekerjaan itu jika menggunakan fasilitas informasi dan teknologi dengan tepat, akan bisa mengambil langkah antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi.

Baca Juga  Dua Maling Motor Dibekuk, Sayangnya Polisi Tak Tembak Pelaku

Selain itu, pengamanan peserta KTT G20 selama 2 hari sangat terorganisasi dengan baik, termasuk saat para pimpinan negara G20 berada di titik rawan di Bali.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana Polri. Terlihat pada pengamanan di titik rawan, seperti bandara dan di jalan menuju tempat acara,” pungkas Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI ini. (*)

Reporter: Gita
Editor: Boy Elyas

Loading...
Artikulli paraprakSukses Program KPM, Bojonegoro Raih Penghargaan Inovasi Smart Economy
Artikulli tjetërKomunitas Nelayan di Pesisir Tuban Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Tinggalkan Balasan