Petani Lokal Angkat Bicara Soal SPBU Parengan Tuban

51
Jurigen para petani untuk membeli solar

TUBAN (Kabarjawatimur.com) – Ramainya pemberitaan terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar di Kabupaten Tuban, memancing beberapa perwakilan petani wilayah Kecamatan Parengan untuk angkat bicara.

Mereka sangat menyayangkan jika SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Sendangrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang selalu dikambing hitamkan tentang adanya dugaan ilegal buying.

Mereka juga menjelaskan, bahwa pengambilan solar tersebut adalah untuk keperluan pertanian, dalam hal ini digunakan sebagai bahan bakar mesin diesel pompa air guna mengairi persawahan.

Loading...

“Pertanian di wilayah kami jauh dari sungai atau bengawan, jadi kami mengandalkan mesin berbahan bakar solar untuk mendapatkan air,” ucap Tikno, petani asal Kecamatan Parengan. Sabtu (02/07/2022).

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Sedangkan alasan mereka mengambil solar pada malam hari, adalah untuk menghindari agar tidak mengganggu konsumen lain yang akan melakukan pengisian BBM di SPBU.

“Kadang-kadang kami juga mengambil disiang hari, namun jika kondisi SPBU sedang ramai atau padat kendaraan, kami memilih malam hari agar tidak menganggu pembeli lain,” terangnya.

Disisi lain, Tikno menjelaskan bahwa untuk membeli solar, dirinya dan juga para petani lainya selalu membawa surat rekomendasi atau dokumen pendukung dari stakeholder maupun dinas terkait. (*)

Reporter : Pradah Tri W

 

Loading...
Artikulli paraprakDuo Sekawan Dukuh Kupang Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërTangani Kasus Narkotik, Lamongan Launching Balai Rehabilitasi Adhiyaksa

Tinggalkan Balasan