Pesta SS di Kampung Narkoba, 15 Orang Diamankan

65

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi, (BNNP) Jatim menggelar operasi yustisia bersandi BNNP Jatim 2016 pada, Sabtu (26/11/2016).

Operasi yustisia dimulai pada pukul 02.50 WIB dengan sasaran tempat yang ditengarai kampung narkoba, yang pertama Dsn. Sanggra Agung Kec.Socah Kab. Bangkalan.

Didesa tersebut petugas gabungan menemukan sekelompok orang yang sedang berpesta narkoba dan melarikan diri ke area dalam perkampungan ketika melihat petugas datang.

Petugas tetap melakukan penyisiran di sekitar Dusun Sanggra Agung dan benar saja ditemukan sebuah tempat yang disediakan untuk para pecandu melakukan aksinya yakni menghisap sabu-sabu.

Tim segera menghadirkan MH dan B, orang yang ditengarai menguasai tempat tersebut untuk menyaksikan penggeledahan.

Di tempat tersebut ditemukan 2 pocket kecil diduga narkoba jenis sabu, 4 alat isap sabu, timbangan elektrik dan berbagai macam peralatan lainnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya tim operasi menyasar Ds. Rekesan Kec. Socah, di desa tersebut ditemukan sekelompok remaja yang sedang menikmati sabu. Petugas berhasil mengamankan Moh. Romli (28) warga Jl.Jagalan Gg. 4 Surabaya, padanya ditemukan satu poket sabu sisanya pemakaian sebesar 0,66 gram.

Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

berdasarkan penuturannya bahwa sisa sabu tersebut adalah sisa pemakaian selama empat bersama 4 teman lainnya yang melarikan diri.

Loading...

Tim melanjutkan penyisiran di desa Rabesan dan menemukan Arif Febrianto (22) Eko Bayu (24) M. Hasan (22) Khoirul Anam (19), masing-masing adalah warga Dukuh Kupang Barat Gg. 1,Surabaya, ke empat orang tersebut baru selesai menghabiskan paket hemat sabu seharga Rp300 dibelinya dengan cara patungan kepada R warga desa rabesan yang saat ini dalam pengejaran petugas BNNP.

Penyisiran dilanjutkan dan mendapati TH, 35 tahun warga Wadung Asri Panjunan Sidoarjo dan ms 35 warga Rinjani Kepuh Permai Sidoarjo, terhadap keduanya ditemukan kartu poket sabu seberat 0. 40 gram. selanjutnya tim mendapati M. Samsul (17) M. Yusuf (36) , Abdul Muis (32) , Samsul (19), Bahrul (16) , yang kesemuanya warga Jl.Bulak Jaya Kenjeran Surabaya. Lima orang tersebut baru selesai menghabiskan paket hemat 1 yang dibelinya dari warga setempat

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

Terhadap 15 orang tersebut petugas BNN melakukan pemeriksaan urine dan didapati positif menggunakan merhapetamin.

Operasi ini merupakan salah satu upaya untuk menekan jumlah penyalahgunaan narkotika yang sudah menjadi musuh negara khususnya di wilayah Jawa Timur.

Dalam operasi kali ini BNNP juga didukung sepenuhnya oleh Polda Jatim, Koarmatim, Kodam V Brawijaya dan Kogartap III Surabaya, baik berupa dukungan personil maupun persenjataan.

“Hal ini membuktikan bahwa BNN, TNI, Polri telah menyatakan perang secara terbuka terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika”, kata AKBP Wisnu Tjandra Kabid pemberantasan BNN Jatim kepada kabarjawatimur.com.

Kini ke-15 tersangka ditahan dalam jeruji besi penjara BNN Jawa Timur dan akan dikenakan pasal tentang penyalahgunaan narkotika yang disesuaikan dengan peran masing-masing tersangkanya.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBNNP Jatim Musnahkan 447 Gram Sabu dan 1950 Extasi
Artikulli tjetërBawa Ganja 4 Kg, ABK Ditangkap

Tinggalkan Balasan