Dua pelaku dan barang buktinya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pesta di pinggir sungai Jalan Sidorame belakang Kota Surabaya dari hasil patungan, dua sekawan dibekuk Polisi, Jum’at 17 September 2021 pukul 16.30 WIB.

Dua pemuda itu adalah, Agus Rachman Syah (21) asal Jalan Bolodewo Surabaya dan Feri Irawan (20) warga Desa Padurungan Kecamatan Tanah Merah Bangkalan yang kontrak di Jalan Sidorame Belakang Surabaya.

Keduanya diamankan saat menggelar pesta narkotika jenis sabu. Unit Reskrim Polsek Semampir yang melakukan patroli kring serse, mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat orang yang sedang pesta sabu.

Mereka, pesta dipinggir kali Jalan Sidorame belakang, yang sudah sering digrebek Polisi.

Selanjutnya unit Reskrim melakukan pemantahuan dan diketahui terdapat 2 orang yang sedang duduk disamping sumur, lalu anggota langsung menuju kesasaran dan mengamankan 2 orang itu.

Baca Juga  Miliki Kerja Sambian, CS Hotel Dibekuk Polisi

Dari keduanya, ditemukan barang bukti narkotika yang sedang dipakai, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Semampir.

Loading...

Dari hasil introgasi, keduanya mengaku pada, Jum’at 17 September 2021 sekira pukul 15.00 WIB, mendapatkan barang berupa Narkoba dengan cara membeli.

“Mereka beli kepada RM (DPO) di Jalan Sidorame Surabaya sebanyak 1 poket plastik kecil seharga Rp. 120.000,” kata Kapolsek Semampir AKP Bayu Aji, Kamis (23/9/2021).

Uang itu, didapat dengan cara patungan kedua tersangka. Selain Agus ini sudah 6 kali membeli sabu kepada RM dan juga menjadi kurir jika ada orang mau membeli barang.

“Dari menjual sabu itu, Agus mendapatkan upah Rp. 10.000, dari RM,” tambah Bayu Aji.

Baca Juga  Komisi C DPRD Surabaya Minta Dinas Cipta Karya Turun ke Lapangan

Dari keduanya diamankan barang bukti, seperangkat alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari gelas plastik bekas air mineral, 1 pipet didalamnya berisikan sabu dengan berat bruto 1,21 gram, 1 buah skrop yang terbuat dari sedotan plastik, 1 klip plalstik kecil bekas sabu dan korek api gas warna kuning.

Keduanya akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan kini ditahan dalam penjara.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaKetiduran, Security ini Kehilangan Motor
Berita berikutnya2 Pekan, 39 Kg Sabu dan 120 Orang Diamankan Polrestabes Surabaya

Tinggalkan Balasan