Perwosi dan Disporapar Gelar Lomba Petaque

42

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com) Persatuan Wanita Olaraga Seluruh Indonesia Kabupaten Sidoarjo (PERWOSI) bersinergi dengan Dinas Pemuda Olaraga Dan Pariwisata (DISPORAPAR) mengadakan kejuaraan Petanque antar  kecamatan Kabupaten Sidoarjo tahun 2021. Kegiatan diikuti 18 kecamatan, per Kecamatan 3 peserta, bertempat lapangan Petanque alun-alun Kamis pagi (2/12/2021).

Ketua umum Perwosi Sidoarjo Istri Wakil Bupati Sidoarjo Sriatun Subandi dalam sambutannya mengatakan, dari 18 Kecamatan untuk saat ini yang ikut masih 10 kecamatan.

“Tapi Alhamdulillah yang ikut lomba 10 Kecamatan , harapan nanti tahun depan bisa lebih banyak semangat lagi mengikuti lomba Petanque lebih meriah,” katanya.

Dengan lomba Petanque ini disebutkan bisa menjalin silaturahmi antara Pemkab Sidoarjo dengan Petanque tingkat bawah

Baca Juga  Judi Doro Karanggayam Bawa Petaka, Petarung Ditusuk Sesama Penjudi

“Adapun tujuan, yaitu olaraga untuk meningkatkan imun. Karena olaraga sangat penting bagi tubuh agar sehat. Imun itu yang utama meningkatkan imun pada saat pandemi covid 19, tetep prokes kita jaga,” tambahnya.

Loading...

Menurut Sriatun Subandi kejuaraan Petanque nanti di ambil juara 1,2 dan 3
hadia juara 1satu dapat nilai 2,5 juta dan juara 2 nilai 2 juta dan juara tiga nilai 1,5 juta.

Dikatakan, kejuaran lomba Petanque pasti ada menang yang kalah, yang juara tetep semangan dan di perjuangankan untuk tahun depan, yang kalah jangan patah semangat karena ada kelanjutan sampai tahun depan sehingga harus semangat.

“Selain itu kami sangat suprot dan mendukung untuk kedepan kita harus solid,” tegasnya.

Baca Juga  Duh! Tukang Becak Bawa Serbuk Putih, Total 3 Gram Lebih

Lebih lanjut diaampaikan untuk semakin tambah jumlah penggemar olaraga Pantanque juga nambah jumlah pretasi, mulai diawal dari Guru-Guru, diharapkan dari situ guru bisa mengenalkan pada siswa. Karena olaraga Petanque sangat mudah tidak perluh lapangan spisifik bisa dilakukan di mana saja.

“Bola juga sekali beli Rp 400 ribu bisa di pakai berlama lama tidak cepat rusak,’ katanya Umi Salmami.S.Pd.M.Si kepala seksi pengembangan olahraga rekreasi sebagai Ketua petanqeu Sidoarjo. (Anas)

Loading...
Berita sebelumyaBupati Jember akan Maksimalkan Penataan Kota
Berita berikutnyaSuzuki Xover Guling Guling di Jalanan Surabaya

Tinggalkan Balasan