Perumahan AA Regency Muncar-Banyuwangi Disatroni Maling

501
Suasana lingkungan perumahan, AA Regency (foto: istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Warga perumahan AA Regency di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi resah. Hal itu, lantaran rumah warga tersebut sering disatroni maling.

“Kejadiannya pada Selasa (19/11/2019) malam kemarin,” jelas Ovik, salah satu korban, pada Kamis (21/11/2019).

Atas kejadian ini, Ovik rela mengikhlaskan burung kesayangannya senilai jutaan rupiah digondol maling. Diketahui, pencuri ini terbilang nekat, pasalnya pelaku melakukan aksinya di lingkungan perumahan padat yang telah dijaga ketat oleh pihak keamanan setempat selama 24 jam.

“Padahal kami bersama keluarga berada di dalam rumah pada saat kejadian kemarin itu,” jelasnya.

Ovik menjelaskan, kejadian pencurian di wilayahnya sering kali terjadi. Dalam dua tahunan terakhir saja, lanjutnya, selama dua hari berturut-turut warga setempat mengaku rumahnya dibobol. “Tetangga saya itu pas kejadian malah kehilangan televisi,” ucapnya.

Loading...
Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Anehnya, meski sudah dijaga oleh pihak keamanan dengan dilengkapi CCTV dan pagar tembok keliling tinggi masih saja kecolongan.

“Disitu akses pintu keluar masuk hanya satu, dan setiap tamu masuk selalu ditanya identitas, keperluan, dan tujuan oleh satpam,” jelas Ovik.

Sementara itu, Kapolsek Muncar AKP Zaenuri menegaskan, bagi warga yang merasa jadi korban agar melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian agar secepatnya diselidiki. “Lapor saja ke Polsek. Kami akan selidiki,” tegas AKP Zaenuri.

Kapolsek juga mengimbau agar warga selalu waspada menghidupkan Poskamling demi keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan. “Hidupkan Poskamling, dan Pos keamanan aktif patroli,” pungkas Kapolsek. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali
Artikulli paraprak6 Polres Terima Predikat Pelayanan Prima, Salah Satunya Polrestabes Surabaya
Artikulli tjetërHasil Pemalsuan Surat Tanah Mantan Kades di Bangkalan Diduga untuk Nyalon dan Hiburan

Tinggalkan Balasan