Personel Berprestasi Terima Bonus, Gubernur AAL: Pembinaan yang Baik Buahkan Prestasi

68

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dipenghujung bulan November ini, Taruna dan Personel Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berprestasi diberbagai ajang kompetisi menerima Piagam Penghargaan dan bonus uang pembinaan dari Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mengharumkan nama AAL khususnya dan TNI AL pada umumnya.

“Penyiapan dan Pembinaan yang baik, terprogram, bertingkat dan berlanjut diberbagai bidang, baik olahraga maupun akademi, Insyallah akan menbuahkan prestasi yang baik pula, dan setiap upaya keras meraih prestasi, tentu harus disertai penghargaan yang setimpal,” terang Gubernur AAL saat memberikan apresiasi yang digelar di Lapangan Tenis Indoor, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (30/11).

Tampak hadir Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHMRP., Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHMRP., dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Gubernur AAL mengaku sangat bangga, karena untuk pertama kalinya AAL meraih Juara Umum Cabang Tenis Lapangan di ajang Kasal Cup 2021 dengan raihan 3 medali emas dari Partai Ganda Pama (Kapten Andi Irawan/Lettu Susiyanto), kemudian Tunggal Putri (Serda Elma) dan Ganda Putri (Letda Rukmini/Serda Elma).

Sementara itu untuk medali Perak diraih dari Partai Ganda Putra Pamen (Letkol Bambang/Myr David), sedangkan 2 Perunggu diraih dari nomor Tunggal Putri (Letda Rukmini) dan Ganda Putri (Kapten Dewi/Letda Hanifa).

Baca Juga  Ini Modus Upaya Penyelundupan Puluhan Paket Diduga Sabu, Gagal

Medali lainnya diperoleh dari Cabor Layar Kasal Cup Olahraga Perairan, 2 medali Perunggu diraih Sersan Taruna (P) Sangia Elma S. Juara lll Kelas Laser Radial kelompok TNI/Polri dan Eka Putri Ratrian (anak dari Kopka TTU Sutrisno), yang turun di Lomba Layar Kelas Laser 4.20 Open Putri.

Loading...

Prestasi lainnya diraih di Lomba Tembak Dankormar Cup 2021, Sermadatar (S) Audrey medali perak kategori High Power Rifle (HPR) Ladies 400 Meter dan Sersan Taruna (P) Gusnelia Azri yang berhasil menyabet Juara lll Kategori Tembak Pistol Perorangan Putri jarak 20 Meter di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta.

Kemudian apresiasi kepada lima Taruna AAL peraih Gold Medal kategori Technology University (Bidang Teknologi Tingkat Universitas) dan penghargaan BUCA Special Award from Turky pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Internasional Science And Invention Fair (LKTI ISIF) 2021.

Kelima Taruna AAL tersebut yakni, Sermatutar (P) Dani C. Saing, Sermatutar (T) Dzikri Nurfatih, Sermatutar (E) Alfan Prasetyo, Sermatutar (S) Rahil Rahma V dan Sermatutar (M) Sandy A. Mereka berhasil menyabet gelar juara dengan karya tulis berjudul MURASY (Multipurpose Radio System) A Better Ship Navigation for Traditional Fisherman.

Baca Juga  Bupati Gresik Lantik 402 Pejabat dan Lebur Sejumlah OPD

Prestasi lain diraih Taruna AAL diajang Indonesia Naval Academy English Competition (INAEC) 2021. Di kategori Lomba Debat Main Draw, Sermadatar (E) Gilang Pratama Bahari dari AAL A berhasil meraih Best Speaker dan Tim AAL A meraih Juara Harapan 1. Di Kategori Lomba Debat Novice Draw, AAL B meraih Juara l. Sedangkan di Kompetisi Newscasting, Sermadatar (P) Alita Sabrina Yahya meraih Juara ll. Sedangkan di Lomba Essay, AAL mendapat Juara l yang diraih Sermatutar (P) Dani C. Saing.

Gubernur AAL mengucapkan terima kasih kepada semua personel dan Taruna AAL yang telah berjuang keras, berlatih dan menyiapkan segala sesuatunya, sehingga AAL mendapatkan prestasi bagus diberbagai kancah kompetisi.

“Dalam suatu kompetisi tentunya ada pihak yang menang dan kalah, selamat dan sukses kepada para pemenang sehingga kedepan bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi, dan bagi yang belum naik podium, tetap semangat dan terus berlatih keras menyiapkan diri untuk memberikan yang terbaik diajang berikutnya,” pungkasnya. (*)

Loading...
Berita sebelumyaTekan Stunting Pemdes Jubung dan Warga Budidaya Ikan Air Tawar
Berita berikutnyaDipicu Stok Menipis Harga Cabai, Tomat, dan Minyak Goreng di Jember Melambung

Tinggalkan Balasan