BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bangkalan terus melakukan persiapan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim 2022 mendatang. Sebanyak 188 atlet dari 22 cabang olahraga (Cabor) yang mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) diukur kekuatan fisik dan stamina tubuhnya.

Ketua KONI Kabupten Bangkalan Moch. Fauzan Ja’far mengatakan, evaluasi diadakan setiap tiga bulan sekali dengan mengukur fisik dan stamina para atlet Puslatkab, evaluasi fisik ini juga untuk mengukur kapasitas fisik atlet apakah ada peningkatan atau tidak.

“Pengukuran ini dilakukan setiap tiga bulan sekali,” kata Fauzan Ja’far sabtu (04/09/2021).

Loading...

Fauzan mengatakan pengukuran fisik atlet kali ini merupakan kali ketiga. Pengukuran ini nantinya akan menjadi acuan evaluasi yang nantnuai akan dikeluarkan oleh Badan Sport Science (BSS) bersama pelatih serta Cabor masing- masing.

Baca Juga  Kemenkumham Raih 2 Penghargaan Keuangan dari Kemenkeu

“apakah atlite yang fisiknya turun ini akan diganti atau tidak, atau menu latihannya ditambah atau dikuragi itu nanti keputusan pelatih dab BSS” ujar dia.

Sebab, setiap cabor memiliki standart ukuran standart terhadap fisik atlet. Selain evaluasi fisik, Mantan Ketua KPUD Bangkalan itu bilang para atlet, pelatih serta afficel jug diberikan sumplemen vitamin setiap tiga bulan sekali untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Ini tidak sekedar memberikan begitu saja, ini hasil rekomendasi tim gisi kita, tim gisi kita orang orang berkompeten, salah satunya kita mengundang tim gisi dari jatim,” tutupnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaData Pribadi Presiden Jokowi, Adies Kadir Soroti Kinerja Polisi Siber
Berita berikutnyaWarga Binaan dan Anak Lapas Malang Ikuti Orientasi Siswa Baru

Tinggalkan Balasan