Perpustakaan Nasional Kukuhkan Istri Bupati Pamekasan Jadi Bunda Baca

17

PAMEKASAN, (Kabarjawatimur.com) – Istri Bupati Bangkalan, Hj. Naila Hasanah dikukuhkan sebagai Ketua Bunda Baca oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Penobatan ini tentu menjadi kehormatan bagi saya, kami bersama seluruh anggota TP PKK dengan terus menerus, tanpa henti dan semangat akan mendorong masyarakat Pamekasan supaya gemar membaca,” tuturnya, pada Kamis (17/10/2019).

Atas tugas baru sebagai Bunda Baca, pihaknya mengucapkan rasa syukur atas dinobatkannya sebagai bunda baca. Ia berjanji akan terus berupaya mensosialisasikan gerakan membaca di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Desa-desa.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pamekasan itu juga mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk bergeliat memberikan motivasi kepada literasi khususnya bagi generasi muda.

“Banyak cara dan pendekatan agar masyarakat khususnya generasi muda semangat membaca sejak dini. Pertama bisa dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga,” kata Naila.

Loading...

Selain itu, Naila Baddrut Tamam dabln sejumlah pengurus PKK akan giat melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan literasi di Bumi Gerbang Salam.

“Anak-anak menjadi sasaran utama untuk kemajuan literasi kali ini. Perpustakaan keliling sudah disiapkan oleh Pemkab Pamekasan, itu semua sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan budaya baca,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, agar para orang tua bisa memupuk semangat membaca bagi anak-anak, dan mendorong interaksi antara orang tua dengan anak. Salah satu caranya adalah memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada anak, agar orang tua ikut mendampingi anak mereka saat mengerjakan PR tersebut.

“Ketika di rumah, saat anak mengerjakan PR, orang tua bisa ikut mendampingi, dari situ akan terjadi diskusi, yang dapat melatih otak anak untuk berpikir dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di PR-nya. Budaya-budaya seperti ini bisa dimulai dari rumah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Khoirul Umam

Loading...
Artikulli paraprakEigendom Verponding Milik Wanatirta, Ada 898 Hektar Lebih Tanah di Banyuwangi
Artikulli tjetërNyambi Bisnis Narkoba, Tukang isi Galon di Surabaya Diciduk

Tinggalkan Balasan