SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pria 51 tahun kembali berurusan dengan petugas, itu setelah diteriaki maling oleh pengunjung pasar. Pria bertatto itu ditangkap usai mencuri Handphone (HP).

Pelaku yang seorang residivis itu bernama, Ansory (51) asal Jalan Simolawang Gg. II Barat Surabaya. Sebelumnya, tukan parkir ini ke pasar dengan tujuan membeli Tempe.

Ketika berada di pasar Pakis Jalan Padmo Susastro, Surabaya kemudian datang korban bernama Eka, yang mengendarai sepeda motor, Sabtu, 24 Juli 2021 sekira jam 09.30 WIB.

Saat berhenti parkir, pelaku melihat Handphone (HP) yang tertinggal di dalam dasbort. Kemudian, diam-diam pelaku mengambil HP milik korban merk Oppo Reno.

“Apesnya, sesaat setelah mengambil HP, korban mengetahuinya dan berusaha mengejarnya guna menanyakan HP milik korban,” jelas Ipda Arie Prans, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga  Nganggur Baru Bebas, Kembali ke Penjara Ajak Teman
Loading...

Mengetahui jika pemilik mengejar, pelaku berusaha tancap gas. Korban akhirnya berteriak maling-maling dan mengundang pengunjung pasar lainnya.

Akibat teriakan maling, meyebabkan masyarakat lain menghadang dan mengamankan pelaku. Beruntung, bersamaan saat kejadian ada anggota patroli Polsek yang ikut menangkap.

“Setelah diamankan, pelaku kita bawa ke mako agar tidak dihajar masaa,” tambah Ipda Arie.

Setelah pelaku beserta barang bukti dibawa ke polsek Wonokromo untuk dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku juga pernah mencuri dan pernah pula dipenjara.

“Rupanya, pelaku merupakan residivis dalam perkara yang sama di Polsek Wonokromo yakni spesialis curi HP,” imbuh Arie.

Selain pelaku residivis ini, Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 buah HP merk Oppo Reno 5 warna hitam serta doosboknya.(*)

Baca Juga  Dapat Aduan dari Wali Murid, Abdul Ghoni Sambangi SMPN 54 Surabaya

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaForkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Pesantren
Berita berikutnyaPemkab Jember Biayai Warga yang Dirawat di Pusat Isoman

Tinggalkan Balasan