Permudah Pelayanan Pasport saat Pandemi, Imigrasi Blitar Jemput Bola ke Sekolah

78
Imigrasi Melakukan Pelayanan Pasport di Sekolah-sekolah

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Untuk mempermudah pembuatan pasport di massa pandemi covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah melalui program ‘Eazy Pasport’, Senin (10/8/2020).

Selain sebagai solusi sepinya pemohon yang datang ke kantor dalam masa pandemi Covid 19, juga untuk memudahkan pemohon yang akan mengurus pasport.

Kepala Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Blitar, Andhika Pandu Kurniawan mengatakan, program Eazy Pasport ini merupakan program dari Direktorat jenderal Imigrasi pada Bulan Juli kemarin. Program ini merupakan terobosan dan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan inovasi dari Dirjen Imigrasi pusat, dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” terang Andhika Pandu Kurniawan.

Loading...
Baca Juga  Kabupaten Malang Menjadi Objek Pemeriksaan Pusaran Korupsi

Untuk bisa mengikuti program pembuatan paspor di lokasi ini tidaklah susah. Cukup mengirimkan surat ke Kantor Imigrasi, bagi instansi,sekolah atau lingkungan. Surat permintaan disertai daftar nama pemohon yang akan membuat paspor

“Untuk minimal pemohon kondisional. Artinya dilihat dari lingkungan. Dan nanti tidak ada biaya tambahan. Pelayanan kita di lokasi pemeriksaan berkas, scan data, wawancara, sidik jari dan foto. Tapi untuk pencetakan pasport tetap di kantor. Terus nanti untuk pendistribusian bisa di atur. Bisa salah-satu koordinator nya saja atau dikirim lewat pos” tambah Pandu.

Di kantor Imigrasi Kelas II non Tpi Blitar sendiri, sejak pandemi Covid 19 sepi pemohon. Bulan
April kosong pemohon, Bulan Mei mulai ada pemohon sekitar 10-20.

Baca Juga  Penularan Virus PMK di Jember Meluas

“Sebelum pandemi kemarin perhari bisa 100-150 pemohon. Dan dalam new normal saat ini kuota kita 48 pemohon,namun realisasi nya hanya 10-20 pemohon,” pungkas Pandu. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

 

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Grebek Rumah di Jagir Surabaya, Tiga Pria Diamankan
Artikulli tjetërGadis Cantik Asal Gresik Diduga Diculik Mantan Pacar, Dilarikan ke Pamekasan Madura

Tinggalkan Balasan