Perkuat Sinergitas, Tim Pengawasan Orang Asing Bandung Rapatkan Barisan

Imigrasi Bandung
Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Mangatur Putra Hadi Simanjuntak (tengah) saat membuka rakor Tim Pora secara virtual.

BANDUNG (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menggelar rapat koordinasi (rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat Kota Bandung dan Kota Cimahi secara virtual meeting, Kamis (25/2). Rapat koordinasi tentang Strategi Pengawasan Orang Asing Melalui e- Arrival Card ini dibuka oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Mangatur Putra Hadi Simanjuntak, selaku Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

“Dengan menjalin sinergitas antara anggota Tim Pora, pengawasan terhadap orang asing di wilayah kerja kami dapat membuahkan hasil yang maksimal. Karena memang, untuk mengawasai keberadaan orang asing, kita tidak bisa berjalan sendiri,” ujar mantan Kasi Intelijen dan Penindakan  pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya ini.

Loading...

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Heru Tjondro dalam rakor tersebut berharap tim Pora semakin meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait.

“Dalam rangka intelijen dan penegakan hukum tentang keberadaan orang asing yang berada di Jawa Barat, sinergitas itu sangat diperlukan,” ujar Heru.

Dalam kegiatan rakor tersebut diikuti oleh BAIS TNI, BNN Kota Bandung, Polrestabes Bandung, BIN, Bakesbangpol, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Kementerian Agama Kota Bandung, Disbudpar Kota Bandung.

Kemudian Dispendukcapil Kota Cimahi, Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan Instansi lain yang tergabung dalam Tim Pora. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaCanangan Gerakan Santri Bermasker Wujudkan Jatim Bebas Covid-19
Berita berikutnyaSopir Ngebut, Truk Terguling di Akses Jalan Ir. Soekarno

Tinggalkan Balasan