Perketat Keamanan, Sterilisasi Gereja

12

SURABAYA (kabarjawagimur.com) – Dalam menjaga rasa aman jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, Polrestabes Surabaya memperketat penjagaan terhadap gereja dengan melakukan sterilisai di Gereja Eben Haezer Jalan Bintoro No.6 Surabaya, pada Sabtu (24/12/2016) pagi.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan jalan perayaan Natal dan juga Kamtibmas.

“Saat ini Gereja adalah salah satu titik rawan, terutama gereja dengan jumlah jemaat yang besar. Agar berjalan aman dan nyaman, untuk itu kami lakukan sterilisasi dan perketat penjagaannya,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal kepada kabarjawatimur.com, Sabtu (23/12/2016).

Iqbal juga menjelaskan, pihaknya akan mengedepankan pendekatan secara persuasif, eduktif dan mengimbau terlebih dahulu. Namun tetap waspada terhadap semua ancaman yang ada.

Loading...
Baca Juga  Salip Ketum-ketum Parpol, Elektabilitas Erick Thohir 'Pole Position' di Pilpres 2024

Dalam pengamanan dan strerilisasi kali ini petugas tidak mau kecolongan dengan menerjukan semua kekuatan dari TNI/ Polri, dan pengurus gereja sendiri kita ajak untuk menjaga Kota Surabaya.

Saat ditanya terkait ancaman teror bom, Iqbal menjelaskan Kota Surabaya sampai saat ini masih aman, kondusif, dan petugas selalu siap akan tindakan terburuk semacam itu.

Dengan didampingi oleh Kasat Sabhara AKBP Anthon hariyadi dan anjing K-9, pelaksanaan sterilisasi ini berjalan lancar dan pengurus gereja sendiri tetap melaksanakan pengamanan lokasi.

” Pola dan strategi pengamanan terkait pengamanan Natal, kami sudah menggelar personil dengan kekuatan penuh . Dan pihak Gereja sendiri mengerti dengan apa yang dilakukan petugas, semata- mata untuk menjaga keamanan khususnya di malam perayaan Natal ini,” tutup Iqbal.

Baca Juga  Rampok Gasak Uang Nasabah BRI Jember Rp148 Juta

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSopir Ditangkap Sembunyikan Sabu di Bungkus Rokok
Artikulli tjetërMau Belok Tak Kasih Tanda, Bocah Pengendara Motor Terlibat Laka

Tinggalkan Balasan