Peringati HPN 2020 Ketua DPRD dan Wabup Gresik Donor Darah di Balai KWG

20
Wabup Gresik Moh Qosim saat mendonorkan darahnya sambil ngobrol bersama Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani dan Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya donor darah yang berlangsung pada Jumat (28/02/2020).

Tampak hadir Wakil Bupati Gresik Moh Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani. Keduanya ikut mendonorkan darah mereka melalui petugas PMI Kabupaten Gresik yang standby di Sekretariat KWG Jl Basuki Rahmad 8.B Gresik.

Turut hadir pula Kepala Dispol PP Abu Hassan, Asisten II Ida Lailatussa’diyah, Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito Putro, Humas PT Smelting Budi Setiawan, Pendiri RGS Indonesia Moh Khozin Ma’sum dan puluhan personil TNI-Polri.

Wabup Moh Qosim mengatakan sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh KWG. Karena setetes darah sangat berguna dan bisa menolong nyawa bagi orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga  Pandemi Belum Pergi, Bupati Anas Kembali Bagi-Bagi Masker

“Saya atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakat Gresik mengucapkan terim kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa. Dengan donor darah seperti dapat menyumbang stok darah di PMI Gresik,” katanya.

Qosim menyebut, dalam setiap bulan stok darah di PMI Gresik kurang lebih ada 2.000 kantong. Sementara untuk kebutuhan darah setiap bulannya rata-rata mencapai 1.500 kantong. Sehingga stok darah masih terpenuhi.

Loading...

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain. Toh dengan donor darah akan semakin sehat, karena darahnya bisa mencair. Kalau darahnya kental akan berpotensi terjadinya penyumbatan darah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani juga mendukung kegiatan donor darah ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga  Ratusan Orang Terjaring Operasi Yustisi Wajib Masker di Jember

“Kegiatan donor darah ini bisa diikuti oleh kelompok milenial atau masyarakat lain. Kita dukung karena kegiatan ini sangat positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah dalam rangka HPN 2020. Khususnya kepada petugas PMI Gresik yang melayani para pendonor.

“Kegiatan donor ini menjadi salah satu prioritas kami. Makanya saat HPN 2020 ini KWG kembali mengadakan,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Mewakili keluarga besar KWG kami mohon dukungan dan doa semua pihak. Tanpa hal itu maka mustahil bisa berjalan baik dan sukses,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan