Peringati Hari Pramuka Ke-61, Bupati Lamongan Tekankan Pengabdian Tanpa Batas

3

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke 61, Kwartir Cabang Lamongan, di gelar pada Hari Minggu (14/08/2022) di Alun-Alun Lamongan. Bertindak sebagai pembina Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, mengajak anggota gerakan pramuka, mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

“Ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka sejak usia pramuka siaga,” tutur Bupati Yes

Selain itu, lanjutnya, anggota gerakan pramuka dituntut untuk saling tolong menolong dengan orang lain, utamanya dilingkungan terdekat.

“Hal ini bisa dimulai dengan cara sederhana dan dilakukan dilingkungan keluarga kita, masing-masing maupun ditempat lingkungan masyarakat disekitar tempat tinggal kita,” katanya.

Loading...
Baca Juga  Moderasi Beragama, Ribuan Santri Idolakan Ganjar untuk Presiden 2024

Sejalan dengan kode kehormatan Pramuka Dwi Satya dan Dwi Darma pada Pramuka siaga serta Tri Satya dan Dasa Darma pada tingkatan pramuka lain, gerakan pramuka ditekankan pada pentingnya ketaqwaan terhadap Tuhan.

“Ini diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persodaraan, tanpa membeda bedakan suku, agama, dan ras antar golongan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Yes mengapresiasi kepada seluruh anggota gerakan pramuka atas peran keterlibatannya dalam penanggulangan dampak pandemi covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas semua peran yang terlibat dalam membantu menanggulangi covid 19, serta keikutsertaannya dalam kegiatan kepedulian nasional dengan menunjukan sikap simpati dan empati siap menolong mereka yang terdampak covid 19,” ucapnya.

Baca Juga  Merdeka Cup 2022 Piala Bupati Bojonegoro, Kejuaraan Antar Kepala Desa

Menurutnya, hal tersebut sebagai gambaran sikap Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.

“Percayalah apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan akan menjadi ladang amal bagi kakak dan adik semua,” pungkas Bupati. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro Terima Penghargaan Widya Wiyata Dharma Satya

Tinggalkan Balasan