Peringati Hari Juang Kartika, Makodam V/Brawijaya Gelar Sembako Murah

12
Suasana bazar murah di Makodam

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Gelar bazar rakyat sembako murah peringati Hari Juang Kartika ke-71 dan rangkaian HUT ke 68 Kodam V/Brawijaya berlangsung tertib, lancar dan ramai dikunjungi para keluarga besar anggota TNI dan PNS di wilayah kerja satuan Makodam V/Brawijaya, Rabu (14/12/2016).

Dalam sambutan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menyampaiakan, tujuan diadakan bazar rakyat ini guna meringankan beban prajurit TNI dan keluarga besar Kodam V/Brawijaya dalam pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga.

“Kegiatan bazar rakyat ini, setidaknya meringankan kebutuhan ekonomi keluarga besar seluruh jajaran staf, prajurit TNI hingga PNS. Selain itu, juga bagian dari wujud kepekaan kepedulian Kodam sebagai komponen bangsa meningkatkan taraf hidup sesama di bidang pangan lewat sembako murah,” jelasnya.

Loading...
Baca Juga  Hewan Ternak Alami Gejala PMK, Berikut Langkah Cepat Mengatasinya

Pangdam juga berpesan, penyelenggara bazar agar dapat menjual barang – barang kebutuhan pokok dengan harga murah dibanding harga di pasaran. Adapun rincian paket sembako murah jajaran Aslog Kodam V/Brawijaya, Jamalluael sekaligus ketua panitia menambahkan ada 1500 kupon disiapkan khusus untuk bantuan subsidi harga pembelian 2 liter minyak goreng seharga Rp 14.000.

Selanjutnya, komoditas lain diantaranya, makanan kaleng dan minuman, buku tulis harga pabrik ada 1500 pack disiapkan, bantuan dari Sinar Mas Group. Gula pasir 3 ton disiapkan dari Imperial Palace, beras premium 6 ton dari Korem 082/Bhaskara Jaya. Telur ayam ras 1000 kilogram bantuan dari Imperial Pallace dan susu kaleng kental manis sebanyak 2000 kaleng produk Indofood bantuan dari Billy Royal Rivea.

Baca Juga  Dari Pendopo Malowopati, Bupati Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji

Dan sebagai penutup semua rangkaian kegiatan HUT Kodam V/Brawijaya dan hari juang Kartika aakan diadakan gerak jalan yang sudah disiapkan sekitar 20 ribu kupon dari panitia gerak jalan sehat, Minggu(18/12/2016) akan datang.

Reporter: Jefri Yulianto, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCuri Helm, Babak Belur Dimassa
Artikulli tjetërUMM Launching Pusat Studi Asean

Tinggalkan Balasan