Peringati Hari Armada, Tanam 56 Ribu Mangrove

12

SURABAYA (kabarjawatimur.com) -Rangkaian dalam memperingati Hari Armada 2016 yang digelar serentak seluruh wilayah Armatim, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto bersama ratusan prajurit TNI AL dan pelajar melakukan penanaman 56629 bibit pohon mangrove di pantai Kenjeran pada, Jumat (16/12/2016) pagi.

Disamping anggota TNI AL, Panglima juga mengajak ratusan pelajar SMK Khusus Angkatan Laut (KAL) dan Pramuka Saka Bahari se-Surabaya untuk sama-sama menanam ribuan pohon mangrove tersebut.

56.629 bibit pohon mangrove ini dilakukan serentak di wilayah jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur dan bertujuan mencegah terjadinya abrasi karena pengikisan pantai oleh tenaga gelombang laut dan arus laut yang bersifat merusak.

Loading...
Baca Juga  Respon Kasus Kekerasan Seksual di Jawa Timur, Aktivis KAKS Gelar Diskusi

“Keberadaan hutan mangrove sangat penting bagi wilayah pesisir. Mampu menahan ombak,dan mangrove juga mampu sebagai filter. Tempat hidup berbagai jenis ikan sehingga meningkatkan ekonomi nelayan disekitar pesisir”,kata Laksda TNI Darwanto kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (16/12/2016)

Darwanto berharap, dengan penanaman mangrove ini para pelajar semakin terbiasa dengan melakukan kegiatan sosial dalam bentuk lainnya. Dan nantinya dikemudian hari para penerus bangsa tersebut tidak merasa canggung ketika berhadapan dengan alam khususnya kebaharian.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBuka Layanan Treesome, Dua ABG Ditangkap
Artikulli tjetërKapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dimutasi

Tinggalkan Balasan