Peringatan HPN, Bupati Bangkalan: Pers dan Pemkab Harus Bersinergi

14

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di halaman stadion gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (14/2/2020).

Puncak HPN yang dikemas dengan senam sehat, donor darah, dan undian berhadiah 12 unit sepeda lipat itu dihadiri Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Mohni dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Dalam sambutannya, Ra Latif sapaan akrab Bupati menyampaikan bahwa, sinergisitas dan kemitraan Insan Pers dengan Pemkab Bangkalan dapat terus terjalin dengan harmonis.

Bupati dan Forkopimda Foto Bersama dengan Awak Media

Selain itu, ia menyampaikan terimakasih pada insan pers yang selama ini telah ikut membangun citra Pemkab Bangkalan melalui informasi pemberitaan yang aktual dan dapat dipercaya.

Baca Juga  Polantas Polda Jateng Ciptakan Pelayanan SIM Khusus Tenaga Medis
Loading...

Ra Latif mengingatkan agar semua jurnalis di Bangkalan tidak menyajikan berita-berita bohong yang dapat menyesatkan masyarakat.

“Media harus memberi edukasi bagi masyarkat, jangan sampai menyajikan berita bohong atau hoax,” ungkapnya mengingatkan.

Oleh sebab itu, mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu berharap wartawan yang ada di Bangkalan dapat menggunakan kebebasan pers dengan bijaksana serta berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

“Selamat hari pers nasional, semoga insan pers semakin jaya,” tandas politisi PPP itu.

Sementara, Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Sugiyanto Zein memberi apresiasi dan penghargaan kepada insan pers yang berjuang selama bertahun-tahun. Agus menyampaikan tujuan acara tersebut dalam rangka membangun kemitraan yang lebih harmonis antara pers dan pemerintah.

Baca Juga  Salurkan 4 Sapi dan 25 Kambing, Adies Kadir Ajak Jaga Solidaritas dan Kepedulian Sosial

“Diharapkan tercipta hubungan yang harmonis sehingga menghasilkan karya jurnaliskitk yang membangun,” katanya.

Sedangkan perwakilan Pers Moh. Amin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangkalan yang selama ini sudah menerima insan pers dengan baik.

“Semoga kedepannya kemitraan pers dengan Pemkab akan tetap terjaga,” ujarnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan