Perguruan Tinggi Harus Jadi Agen Perubahan

13

MALANG (kabarjawatimur.com) Perguruan Tinggi diharapkan dapat menjadi agen pembaharu utamanya menjadi revolusi mental.

“Perguruan Tinggi,hendaknya dapat agen revolusi mental dalam hal melakukan hal yang positif dalam membangun negara ini,”ungkap Mentri Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani pada Kabar Jawa Timur usai menjadi pembicara dalam kuliah tamu gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Selasa (27/9/2016).

Dijelaskan, putri Megawati Soekarno Putri ini perguruan tinggi sebagai salah satu wadah anak Indonesia untuk menciptakan karakter yang akan berdampak pada karakter bangsa yang bisa diimplementasikan oleh para mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi agen dari revolusi mental.

Loading...

“Saat ini budaya Gotong-Royong sudah luntur dan itu tanggung-jawab kita berwarna termasuk peran Perguruan Tinggi,”ujarnya.

Baca Juga  Usai Transaksi di Jalan Merr Surabaya, Pria ini Ditangkap

Dalam kuliah umum didepan civitas akademika Universitas Brawijaya, Puan Maharani meminta perguruan tinggi harus bisa menjadi agen revolusi mental dalam hal melakukan hal yang positif dalam membangun negara ini.

Usai memberikan sambutan, civitas akademika UB menganugrahi jas almamater UB pada Puan Maharani dengan menggenakan jas almamater.

Nampak hadir dalam acara ini, Wabup Jatim, Saiffullah Yusuf, Wakil Walikota Malang, Sutiaji disamping seluruh civitas akademika Universitas Brawijaya.

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEmpat Sekawan Berkomplot Curi Sepatu
Artikulli tjetërSepasang Kekasih Meninggal Ditabrak Tronton

Tinggalkan Balasan