Perguruan Pencak Silat dan Reog Ramaikan HUT RI ke-74

14
FOTO: PSHT meramaikan perayaan HUT ke 74 RI

PACITAN, (Kabarjawatimur.com) – Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun 2019 diperingati oleh ratusan warga Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan yang terdiri dari pelajar, para pendekar dari perguruan PSHT, Pagar Nusa, perangkat Desa, PKK dan masyarakat umum, pada Sabtu (17/8/2019).

Dalam Peringatan upacara ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara yakni PJ Kepala Desa Kasihan, (Kades) Hendro. Upacara kali ini mengambil tema, ‘SDM UNGGUL INDONESIA MAJU’ dengan melibatkan Perangkat Desa, Linmas, seluruh pelajar dari tingkatan SD, SMP SMA.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Anang mengatakan, tidak hanya dari kalangan pelajar dan masyarakat. Upacara peringatan HUT juga dihadiri para pendekar pencak silat, ibu-ibu PKK.

“Sehingga acara tersebut begitu sangat meriah dan sampai akhir acara berjalan kondusif,” katanya

Loading...
FOTO: Kesenian Reog

Berbagai pertunjukan ikut meramaikan perayaan upacara HUT ke-74 RI di lapangan Mbanu Krajan, mulai dari pencak silat, reog dan kuda lumping yang dimulai seusai upacara bendera pagi inipungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, Agus salah satu anggota pencak silat PSHT mempersembahkan pertunjukan ini sebagai salah satu wujud kontribusinya meramaikan perayaan HUT ke 74 RI. “Kami hanya meramaikan saja,” cetusnya.

Reporter: Yuan
Editor: Rizky

Loading...

Tinggalkan Balasan