Perawat Graha Amerta Terpapar Covid-19, Dr Joni Wahyudi Angkat Bicara

1411
Dr Joni Wahyuhadi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Terkait 15 perawat Rumah Sakit Graha Amerta Surabaya terdeteksi positif virus Covid-19 setelah dilakukan tes swab pada hari Jumat (22/5/2020), akhirnya Dr Joni Wahyuhadi, Sp. BS selaku Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Jawa Timur, angkat bicara.

Saat dihubungi, 15 perawat yang dinyatakan positif terpapar virus Corona, Dr Joni Wahyuhadi tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Sementara, Kabarjawatimur.com mendapatkan keterangan dari perkampungan Mojo bahwa 15 perawat Graha Amerta terpapar Covid -19.

Keterangan tersebut beredar setelah beberapa warga Mojo kota Surabaya angkat bicara. Isu tersebut menyebar setelah salah satu warga Mojo yang juga perawat Graha Amerta ditemukan positif Covid-19

Loading...
Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

Irvan Widyanto, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya mengatakan keterangan, pada Rabu (27/5/2020), sesuai data tersebut perawat Graha Amerta harus dilakukan isolasi Mandiri

Namun pada Jumat (29/5/2020) Dr Joni Wahyuhadi yang juga sebagai Dirut RSUD Dr Soetomo baru bisa angkat bicara, melalui salah satu media online pihaknya memberikan keterangan bahwa tidak benar ada 15 perawat RS Graha Amerta terpapar Covid-19.

“Tidak sebanyak itu, 9 reaktif dan sudah dilakukan dengan swab, hasil 1 positif, 1 meragukan juga dilakukan swab, 1 positip lemah positipnya,” ungkapnya, Jumat (29/5/2020)

Joni Wahyuhadi menjelaskan terkait pedoman yang dilakukan sudah berstandar dari Kementerian Kesehatan (Kemkes).

“Sesuai pedoman dari Kemkes, isolasi bisa di rumah dengan pantauan dan rumahnya memungkinkan untuk isolasi. Tata laksana sesuai dengan pedoman Kemkes,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Reporter : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakBantuan Sapi Desa Tanjung-Tulungagung Diduga Bermasalah, Kejaksaan Segera Periksa
Artikulli tjetërPolsek Sedati Beri Pengawalan Pemakaman Protokol Covid-19 Warga Betro

Tinggalkan Balasan