Perampok di Duduksampean-Gresik Tewas Dihakimi Massa

42
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Aksi perampokan disertai penganiayaan terjadi di Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, pada Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui, pelaku bernama Sukitno (39) warga Desa Glagu, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan tersebut akhirnya tewas usai dihakimi massa.

Emosi warga tak dapat terbendung setelah mengetahui pelaku tega menganiaya penghuni rumah atau korban bernama Ngatiyah (60) dan Musofa (38) warga setempat dengan menggunakan pedang dan linggis sepanjang 30 dan 40 centimeter. Kedua korban pun kritis dengan luka robek di kepala dan terpaksa dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara ketika dikonfirmasi membenarkan, bila pelaku sudah dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Baca Juga  Oknum Petugas Jasamarga Diduga Asik Main Ganja

“Kita sempat memberi pertolongan medis ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Namun nyawa pelaku tidak tertolong,” ujar Made Jatinegara melalui pesan whatsapp.

Loading...

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun. Awalnya pelaku pura-pura bertamu ke rumah korban dengan mengaku sebagai temannya Soleh, suami korban Musofa. Padahal pelaku sudah mengetahui kalau Soleh tidak berada di rumah. Begitu dipersilahkan masuk, pelaku lalu melakukan penyekapan terhadap kedua korban.

Saat disekap di dalam kamar, kedua korban sempat dipukul di bagian kepala oleh pelaku dengan menggunakan sajam sejenis pedang dan linggis. Korban yang merasa kesakitan lalu berteriak minta tolong. Suara teriakan itu lantas terdengar oleh Ebit (16) dan Tosin (54) tetangga samping rumah korban.

Baca Juga  Garda Bangsa Banyuwangi Peduli Situs Sejarah Petilasan Prabu Tawang Alun Macan Putih

Mengetahui hal itu, kedua saksi lalu memberitahu warga sekitar dan langsung mendobrak pintu samping. Dari situ pelaku lalu dipukuli dan diseret ke teras depan rumah korban. Akibat pukulan bertubi-tubi dengan tangan kosong dan balok kayu, pelaku pun sekarat dan akhirnya tewas. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan