Perampas Motor dengan Umpan Cewek Cantik Dibekuk, Dua Pelaku Didor

53
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete (kanan) saat menginterogasi tersangka

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Komplotan perampas motor dengan modus memancing korbannya dengan cewek cantik berhasil dibongkar anggota Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Empat pelaku dari enam komplotan berhasil ditangkap.

Dari empat tersangka yang tertangkap, dua pelaku diketahui adalah dua orang cewek. Sedangkan dua pelaku laki-laki terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan timah panas karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Dua pelaku tesebut bernama Raymon (26) asal Jl.Bangun Sari Gg. 1 dan Abdul Jalil (22) asal Jl. Tambak Asri, Gg. Tanjung 3 Surabaya. Keduanya dibekuk bersama dua tersangka wanita lainnya yakni Nur Aini (18) asal Jl. Sidotopo Dipo dan LIP (16) asal Jl. Tambak Dukuh Surabaya.

Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

Modus tersangka Raymon dan Abdul tersebut saat beraksi bersama dua rekannya yang kini buron [DPO] yakni AA dan DP, dengan menggunakan dua tersangka wanita tersebut sebagai umpannya untuk memancing korban.

Loading...

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menjelaskan, nantinya peran wanita tersebut untuk memancing korban dan berkenalan dengan korban. Setelah mendapatkan kenalan, kemudian menghubungi keempat tersangka yang nantinya mendatangi korban hingga mengancamnya dengan menggunakan pisau atau semacam sajam penghabisan.

Beberapa kali aksi yang dilakukan mereka rata-rata berhasil termasuk juga menyikat motor lumayan besar yaitu motor sport 600cc yang berhasil diambil oleh jaringan ini. Kemudian semua motor dibawa dan dijual ke pulau seberang dan uangnya dipergunakan untuk foya-foya.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Bojonegoro Gelar Seminar Politik Bagi Pemilih Pemula

“Ada 4 TKP di wilayah hukum Polsek Asemrowo kemudian di Bubutan, Sukomanunggal dan beberapa wilayah Surabaya lainnya yang masih dalam penyelidikan petugas”, kata Takdir kepada kabarjawatimur.com,Selasa (22/11/2016).

Keempatnya kini ditahan dalam penjara Polres Tanjung Perak Surabaya karena melanggar pasal 368 KUHP bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor sport 600cc, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega, uang tunai Rp. 1.000.000 dan 1 buah pisau penghabisan seanjang 45 cm.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBuron Kasus Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Rungkut
Artikulli tjetërJuru Masak Unsur KRI TNI AL Adu Kebolehan dalam Lomba Masak Nasgor

Tinggalkan Balasan