Perahu Pecah Dihantam Ombak Samudera Indonesia, Seorang Nelayan Jember Hilang

18

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tidak hanya di Banyuwangi saja, kabar nelayan hilang ketika melaut juga terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menurut informasi, seorang nelayan bernama Geger (58) warga Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Jember hilang di Laut Meleman Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, setelah perahu yang dinaikinya pecah terkena hantaman ombak Samudera Indonesia.

Saat itu korban melaut berdua dengan anaknya Sair (31). Mereka berangkat melaut sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (3/7/2019).

Namun sore hari sekitar pukul 17.30 WIB, Sair ditemukan nelayan lain yang sedang mencari udang, terdampar di pesisir pantai. Karena kondisinya memprihatinkan Sair kemudian dievakuasi untuk menjalani perawatan di Puskesmas Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Sedangkan Geger hingga saat ini belum ditemukan.

Loading...
Baca Juga  Sebagai Kendali Sampah, Bojonegoro Miliki Empat Trash Rack

“Pencarian telah dilakukan sejak hari Rabu sore, sampai malam tadi. Namun hasilnya masih nihil,” ujar Babinsa Desa Paseban Serka Mustain, Kamis (4/7/2019).

Petugas gabungan hari ini kembali melakukan pencarian.

“Karena lokasi hilangnya di wilayah Kecamatan Lumajang, kami bersama warga juga dibantu BPBD Lumajang, dan tim Basarnas bersama relawan lainnya juga turut membantu proses pencarian,” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Anggota BPBD Lumajang Ayon menyampaikan, setelah menerima laporan ada nelayan yang hilang mengalami kecelakaan di laut, pihaknya langsung melakukan proses assesment.

“Kami langsung berkoordinasi, dan sekarang sudah di pesisir Pantai Meleman Wotgalih melakukan proses pencarian korban,” jelasnya.

Reporter: Rio
Editor: Rochman

Loading...
Baca Juga  Bupati Anna Dorong Siswa SMKN Se-Bojonegoro Terus Berinovasi Ciptakan Alat
Artikulli paraprakNekat Jual Pil Trex di Jalanan, Dua Pemuda Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërBerawal Beli Makanan Kucing, Pria ini Pukulkan Paving ke Penjaga Toko

Tinggalkan Balasan