Penyuplai Pil Koplo ke Pelajar di Surabaya Dibekuk Polisi

37
Kapolsek didampingi anggota saat gelar press release

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pria yang diketahui bernama M. Ilyas (25) asal Dusun Pacuh Kecamatan Balongpanggang, Gresik diamankan oleh Reskrim Polsek Lakarsantri Surabaya.

Ilyas ditangkap di Jalan Raci, Pakal pada, Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 05.20 WIB, karena diketahui pengedar pil koplo atau biasa disebut double LL.

Dalam penyelidikan diketahui juga jika koplo itu dijual kepada beberapa pelajar di wilayah Surabaya Barat.

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal anggota dapat informasi bahwa di daerah Raci Pakal Surabaya sering di jadikon transaksi Narkoba dan pil koplo L. setelah dilakukan penyelidikan temyata benar.

Loading...

Kemudian petugas lebih dulu mengamankan 2 orang Pelajar yang kedapatan membawa 25 bulir pil dobel L. Selanjutnya, dilakukan interogasi diketahui pil dobel L dibeli dari temannya yang berada di wilayah Balongpanggang Gresik.

Baca Juga  Arena Judi Ayam di Surabaya Utara Digrebek, 14 Orang dan 18 Ayam Diamankan

Kapolsek Lakarsantri AKP Hendrix Kusuma Wardana mengatakan, berdasarkan informasi tersebut, anggota melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Ilyas.

“Dari tangan Ilyas, kami berhasil mengamankan barang bukti 4 kantong plastik yang berisikan 4000 pil dobel L yang disimpan di dalam kaleng biskuit,” sebut Hendrik, Kamis (15/10/2020).

Kini pengedar koplo ke sejumlah pelajar ini sudah dijebloskan kedalam penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Akibat perbuatannya Pelaku akan dijerat Pasal 196 Sub 197 jo 98 UU RI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan