Penyebab Diulang Coblosan TPS 28 Rungkut Menanggal Surabaya

44

SURABAYA, Kabarjatim.id- Pemungutan suara ulang (PSU) kembali digelar, Sabtu (27/4/2019) di dua tempat pemungutan suara (TPS).

Dua tempat itu di TPS 28 Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, dan TPS 11 Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

Di TPS 28 di Balai RW IV Perumahan Rungkut Menanggal Harapan Blok GA tampak dipenungi ratusan warga setempat dan juga tampak belasan Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan.

Kusnan, Ketua PPK Gunung Anyar Surabaya mengatakan, sebelum melaksanakan PSU, pihak PPK sudah melakukan sosialisasi ke seluruh warga yang terdaftar ulang.

Petugas sudah mensosialisasikan dengan memberikan brosur undangan ke rumah-rumah warga juga dengan menggunakan pengeras suara agar warga datang ke TPS 28.

Loading...
Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

Dalam daftar PSU ini, ada sekitar 278 pemilih. Dari jumlah tersebut tersisa 25 yang tidak ditemukan di alamat yang terdaftar.

Untuk penyebab diulangnya PSU ini menurut Kusnan, adalah adanya 6 orang yang ber KTP non Surabaya ikut mencoblos pada 17 April lalu namun tidak membawa formulir A5.

“Diduga ketika coblosan lalu, Panwas kurang waspada sehingga 6 orang itu lolos mencoblos,” sebut Kusnan, Sabtu (27/4/2019).

Lanjut Kusnan, untuk saat ini ke 6 orang itu sudah dipastikan tidak ikut serta mencoblos ulang.

Dalam PSU di TPS 28 itu sendiri hanya dilakukan coblosan untuk Pilpres, DPRI, DPD dan DPRD Provinsi Jatim. (Eko)

Teks foto : Warga antusias mencoblos ulang di TPS 28 Rungkut Menanggal.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakKaryawan Depot Hongkong Tewas, Nekat Loncat dari Lantai 4
Artikulli tjetërDisini, Coblosan dapat Es Campur dan Dawet Gratis

Tinggalkan Balasan