Penyandang Disabilitas Apa Bisa Mendaftar di GRAB, Ikuti Ceritanya ?

76

MALANG, (Kabarjawatimur.com) – Semangat dan pantang menyerah terlihat jelas di wajah Jeffry (34) saat mencoba memberanikan diri mendaftar di Grab ojek online yang berkantor di Jalan Laksda Adi Sucipto Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Betapa tidak, di tengah keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas, Jeffry masih memiliki tekad kuat untuk meraih mimpi demi masa depan dengan cara bergabung dengan Grab perusahaan besar jasa driver online di kota Malang.

Untuk diketahui, Jefry terpaksa hanya bisa berjalan dengan satu kaki dan dibantu tongkat untuk melakukan aktifitas sehari hari akibat kecelakaan yang menimpahnya 10 tahun lalu dan harus diamputasi gara-gara terlindas truk tronton.

“Alhamdullilah mas, saya masih diberi umur panjang,” katanya, pada Jum’at (12/7/2019).

Baca Juga  BPN Jember Berdalih Bantu PAD Rp 60 Miliar

Jefry tampak berjalan penuh percaya diri membelah di tengah kerumunan para pelamar Grab lainnya yang jumlah peminatnya setiap hari terus bertambah.

Tanpa ada rasa minder, Jefry pun terus memasuki pintu masuk kantor GRAB, dan ternyata disambut baik dan penuh sopan oleh dua orang security yang berdiri dipintu masuk dan siap menerima para pelamar lainnya.

Loading...

Akhirnya, kami pun penasaran dengan apa yang sedang diperjuangkan jefri. Apakah mungkin jefri bisa berhasil diterimah oleh pihak Grab ?.

Selanjutnya, kami putuskan menunggu sekitar 2 jam di luar gedung. Ternyata benar, Jefri muncul memenuhi janjinya.

Kami diajak ngopi bareng di warung pojok sebelah kantor Grab. Disitulah kami punya kesempatan bertanya soal kendala selama proses pendaftaran dan pernyerahan berkas.

Baca Juga  Dengan Dua Wanuta, Pria ini Selundupkan Narkoba Dalam Celana Kolor

“Nama saya yang tertera di KTP tidak sesuai dengan yang di SIM, cuma beda satu huruf saja jadi besok saya harus kembali lagi,” jelas Jefri dengan muka sedikit kecewa

“Padahal berkas lain seperti STNK, KK, SKCK sudah lengkap,” imbuhnya

Ternyata langkah Jefri untuk menjadi driver Grab online harus tertunda sesaat. Untuk mengetahui apakah usaha keras Jefry berhasil sukses. Ikuti ceritanya selanjutnya.

Reporter: Tony
Editor: Rochman

Teks foto: Jefri sedang menunggu antrian di ruangan kantor grab GRAB Malang di Jalan Laksda Adi Sucipto, Blimbing, Malang.

Loading...
Artikulli paraprakAtas Laporan Warga, Rumah di Lidah Kulon Digrebek Polisi
Artikulli tjetërBeraksi Subuh, Satu Pemuda Dihajar Warga Satu Lainnya Kabur

Tinggalkan Balasan