Penipuan Berkedok HP Murah, Warga Probolinggo Ditangkap

38
Pelaku ditangkap Polsek Rungkut Surabaya.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-Berkedok menjual HP ( Handphone) dengan harga murah untuk tipu korbannya,Rudu Charles tuhumuri (44) asal Dusun Satria Desa Kedung Dalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo ,diringkus Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya.

Pelaku ditangkap Polsek Rungkut Surabaya.
Pelaku ditangkap Polsek Rungkut Surabaya.

Korbannya yakni Sutrisno (40) warga Jalan Rungkut Menanggal, Gunung Anyar Surabaya, penipuan itu sendiri terjadi pada hari Senin (14/03/2016) yang lalu di hotel DINN Jalan Raya Rungkut Menanggal Surabaya. Tersangka sendiri baru tertangkap pada Senin (01/09/2016),karena setelah beraksi pelaku melarikan diri.

Lima bulan yang lalu tersangka ini datang dan check-in di hotel tersebut sambil menawarkan HP Samsung tipe S7 dan berbagai merk HP lainnya dengan harga yang di pasaran 4 hingga 7 juta ,namun oleh tersangka ditawarkan hanya Rp 1 juta rupiah.

Baca Juga  14 Pelaku Judi Sabung Ayam 'Bebas', Polisi: Bukan Bebas Tapi Ditangguhkan
Loading...

Hingga beberapa korban sebagai pekerja di hotel tersebut tertarik membeli dengan menyerahkan uang sebesar 3 juta rupiah untuk pembelian 3 unit HP yang uangnya diserahkan kepada tersangka.

Kapolsek Rungkut Surabaya Kompol Dwi Heri Sukiswanto menggungkapkan, bahkan tersangka ini untuk meyakinkan korbannya diajak untuk mengambil barangnya di Perak.

Namun dalam perjalanan sesampainya di depan Rumah Sakit PHC, korban diturunkan tersangka dengan alasan disuruh menunggu. Namun setelah korban menunggu ternyata tersangka tidak kembali bahkan nomor telepon yang diberikan tersangka kepada para korbannya tidak bisa dihubungi.

“Kejadian yang menimpa korban disampaikan kepada teman-teman korban yang bekerja di beberapa Hotel berikut ciri-ciri tersangka. hingga akhirnya saat tersangka yang ciri-cirinya sudah diketahui datang kembali dan bermalam di hotel Max One Jalan Tidar Surabaya”,kata Dwi Heri,Rabu (07/00/2016).

Baca Juga  Gulung 9 Pencuri Motor, Diantaranya Modus Order Ojol Offline

Hingga kedatangan tersangka di hotel tersebut,masih kata Dwi Heri, para korbannya melaporkan ke Petugas. Hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya.

Tersangka mengakui semua perbuatannya dan kini ditahan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan terancam pasal 378 atau 372 KUHP. Sementara semua uang hasil dari menipu tersebut sudah habis dipakai untuk keperluan sehari-hari .

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan.

 

Loading...

Tinggalkan Balasan