Pengusaha Pindang Tak Gubris Deadline Perizinan, Satpol PP Diam..!!

28

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Lokasi industri rumahan pengolahan ikan (pindang) yang berada di Dusun Sundulan Desa Sandingrowo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, kembali didatangi oleh petugas Satpol PP Kabupaten Tuban. Senin (24/09/2018) pagi.

Kedatangan petugas penegak Perda hari ini adalah untuk mempertanyakan kelengkapan perijinan industri rumahan tersebut.

Sebelumnya, Industri pindang ini telah didatangi oleh tim penegakan perda dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Tuban, alhasil selain tidak mengantongi izin, petugas juga menemukan sejumlah fakta dampak dari limbah industri seperti yang dikeluhan warga.

Setelah diberikan pembinaan dan toleransi waktu untuk melengkapi perizinan, pihak pengusaha berjanji akan menyelesaikan dalam satu bulan, namun hingga petugas Satpol PP datang kembali hari ini semuanya belum juga terealisasi.

Loading...
Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

” Karena ini masih dalam bulan muharam jadi proses pembuatan septic tank dihentikan, sehingga proses perizinan menjadi terhambat ” ucap Wadiono, Penyidik Satpol PP Kabupaten Tuban.

Sangat berbeda dengan statement awal, bahwa pihak Satpol PP akan menindak tegas serta memproses hukum sesuai pasal 9 ayat 1 huruf a jo pasal 12 ayat 1 perda nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum subsider tertib perizinan usaha, dengan ancaman kurungan tiga bulan atau denda Rp 50 juta, jika dalam kurun waktu yang diberikan industri tersebut tidak bisa merealisasikan janjinya.

Terpisah, Muhir Hadi, Kepala Desa Sandingrowo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bersama Dokter Anak dan Kominfo Bojonegoro

” Saya tidak tau menahu mas, itu sudah urusan pengusaha dan Satpol PP, hari inipun Satpol datang ke Desa Sandingrowo saya juga tidak tahu ” pungkas Kades.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPasutri ini Antarkan Pelaku Jambret di Bui dan Ditembak
Artikulli tjetërBerbekal Kunci Model T, Pria Surabaya ini Gasak Ninja

Tinggalkan Balasan