JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Jember menggelar musyawarah kabupaten, Mukab VI Kadin Jember di Hotel Royal Rabu (18/9/2019).

Mukab Kadin Jember ini dibuka oleh bupati jember yang diwakili Asisten bidang ekonomi Arismaya Parahita.

Dalam sambutannya Arismaya mewakili pemerintah kabupaten menegaskan bahwa pemerintah membutuhkan kehadiran para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kabupaten Jember.

“Kami (Pemkab Jember) bisa roboh jika tidak ada peran serta pengusaha jadi kami pemerintah sangat menginginkan kerja sama dengan untuk menggerakan ekonomi sehingga PDRB kita yang saat ini Rp.70 triliun bisa meningkat menjadi Rp.100 triliun,” kata Arismaya.

Sementara itu dalam Mukab tersebut juga dilakukan suksesi ketua dan pengurus. Terpilih secara aklamasi Muhammad Hadi Sumarsono menggantikan Ali Samsudin sebagai Ketua Kadin Jember.

Baca Juga  Pembekalan Atlet PON XX, Bupati Gresik Siapkan Reward Bagi yang Berprestasi
Loading...

Saat memberikan sambutannya dengan berpantun, Hadi mengatakan dirinya siap untuk bekerja keras membesarkan organisasi dengan berkolaborasi bersama pengusaha muda untuk menjadi pengurus Kadin Jember.

“Manuk gelatik manuk gerejo, mari dilantik gek ndang kerjo (burung gelatik burung gereja setelah dilantik segera bekerja),” kata Hadi Sumarsono yang disambut aplaus dari peserta sidang.

Kepengurusan Kadin Jember periode 2019-2023 sendiri mengakomodir para pengusaha muda untuk menjalankan organisasi.

Pengusaha muda seperti Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau akrab dipanggil Vian langsung dilibatkan menjadi anggota tim formatur untuk menetukan pengurus harian Kadin Jember.

Bahkan Vian sendiri diusulkan menjadi Wakil Ketua. Menurut Vian saatnya pengusaha milenial berkiprah bersama para pengusaha senior untuk menggairahkan iklim dunia usaha di Jember.

Baca Juga  Target Vaksin 10 Ribu Dosis di Surabaya dari AKABRI 96

“Pokoknya kita siap thok wis. Wis wayahe yang kita yang milenial dan para senior berkolaborasi menjalankan program kerja Kadin agar dunia usaha di Jember makin bergairah,” kata Vian. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaTariK HP Wanita di Patung Kuda, Pemuda Belasan Tahun Ditangkap
Berita berikutnyaKos Jarak Digrebek, Polisi Amankan Kurir Narkoba Jaringan Lapas

Tinggalkan Balasan