Pengurus Baru KONI Bangkalan Segera Dilantik

182
Perkenalan Pengurus KONI Bangkalan periode 2019-2023

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan mulai memperkenalkan susunan pengurus baru periode 2019-2023 yang akan dilantik pada bulan Januari 2020.

Ketua KONI Bangkalan Moch. Fauzan Ja’far menyampaikan bahwa, sebanyak 53 pengurus baru sudah selesai dibentuk. Kepengurusan itu terdiri dari pengurus harian dan pengurus bidang.

“Pelantikan dilaksanakan antara minggu ketiga dan keempat bulan Januari ini,” terang Fauzan, usai perkenalan pengurus di salah satu rumah makan di Bangkalan. Jum’at (3/1/2020).

Mantan Ketua KPU Bangkalan itu menambahkan, dalam pelantikan pihaknya berusaha menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

“Pelantikan diusahakan di hadiri langsung Menpora langsung. Karena saat ada pertemuan dengan Bupati beberapa waktu lalu, beliau minta diadakan acara di Bangkalan dan akan melihat sarana dan prasarana olahraga di Bangkalan,” tambah Fauzan.

Loading...
Baca Juga  Pemkab Jember Gratiskan Lin dan Beri Subsidi Ojol dan Opang 50 Liter BBM

Fauzan berharap, dengan kepengurusan KONI yang baru tersebut dapat membawa perubahan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bangkalan baik di event Nasional maupun Internasional.

Tugas KONI Bangkalan saat ini adalah melakukan pembinaan atlet-atlet muda disemua cabang olahraga (Cabor), agar saat menghadapi event memiliki target yang jelas untuk mendulang medali atau prestasi.

“Tujuan kita satu untuk melakukan pembinaan atlet olahraga. Harus kita pahami bersama, KONI ini bukan organisasi untuk mencari keuntungan, KONI adalah organisasi sosial untuk olahraga,” imbuh Fauzan.

Perlu diketahui, pada tahun 2020 KONI Bangkalan mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp 2 Miliar bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Baca Juga  Kadiv Pemasyarakatan Jatim Tegaskan Kembali Komitmen Jajaran Dalam Pemberantasan Narkotika
Artikulli paraprakToko Bangunan di Kencong Jember, Ludes Dilalap Si Jago Merah
Artikulli tjetërPeduli Lingkungan, Illira Hotel Banyuwangi Awali Tahun Baru dengan Kerja Bakti

Tinggalkan Balasan