Pengunggah Video Kerusuhan Asrama Kalasan Ditangkap Polda Jatim

21

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Tersangka terkait kerusuhan Asrama Papua di Jalan Kalasan Surabaya kembali bertambah. Kamis, 5 September 2019 pukul 16.30 WIB, Polda Jatim kembali tetapkan satu tersangkanya.

Pelakunya bernama Andrian Adiansah (AA) asal Dukuh Baniara Kecamatan Adimulyo Kab. Kebumen Jawa Tengah. Diamankan oleh Krimsus Polda Jatim, di wilayah Kebumen Jawa Tengah.

Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara, mengungkapkan, pelaku AA ditangkap terkait kasus ujaran kebencian yang berkaitan dengan Mahasiswa Papua di Surabaya.

“Mulai hari ini (Kamis, 5/9/2019.red), kita lakukan penahanan terhadapnya,” sebut Arman Asmara, Kamis (5/9/2019).

Lanjut Arman, diketahui pelaku ini dengan menggunakan akun youtube SPLN Channel pada, 16 Agustus 2019 mengunggah video berjudul “Tolak Kibarkan Bendera merah Putih, Asrama Papua di Grudug Warga’ dengan durasi 1 menit 33 detik.

Loading...
Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Video itu memiliki tampilan identik dengan video berjudul “DI Jogja, Ormas Menghina Mahasiswa Papua dengan kata-kata SARA dan Rasis” yang pernah diunggah oleh akun youtube DUMUPA Project-Media pada, 17 Juli 2016, lalu.

Dalam video tersebut menanpakkan Ormas Laskar Jogja dan masyarakat yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua Kemasan I Jalan Kusumanegara, Yogyakarta dan cekcok dengan penghuni asrama, namun dengan narasi seolah-oleh video tersebut terjadi di Surabaya.

Narasi dalan video itu sebagai berikut, “Ratusan warga gabungan berbagai Ormas dan warga Surabaya menggeruduk Asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, massa geram karena Mahasiswa Papua tidak mau memasang Bendera Merah Putih.

Tersangka AA sendiri tidak berada di tempat kejadian saat peristiwa Surabaya dan tidak ada kaitannya dengan tersangka TS dan AS yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. (Eko)

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Teks foto : Pelaku AA didampingi Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakBerada Sekamar, Tiga Pemuda Digrebek Polisi
Artikulli tjetërTiga Maling Motor Diamankan, Dua Pelaku Ternyata Tetangga Korban

Tinggalkan Balasan