Pengisian Perangkat Desa Baru Digelar Juni Mendatang

13

BOJONEGORO (kabarjawatimur.com)-Banyaknya perangkat desa yang kosong di wilayah Kabupaten Bojonegoro membuat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Bojonegoro sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan pengisian Perangkat Desa Pada Juni mendatang.

Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro mentargetkan kegiatan pengisian pamong desa yang kosong pada bulan Juni 2017 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan DPMPD Kabupaten Bojonegoro, Sugeng Firmanto saat ditemui di kantornya, Senin (30/1/2017).

“Rencana kami menargetkan pelaksanaan pada bulan Juni mendatang, namun hingga saat ini kami masih menunggu pengesahan raperda pengisian dari provinsi,” ujarnya.

Loading...

Hingga saat ini perda perangkat desa masih dalam kajian Gubernur Jawa Timur. nantinya setelah ada review dari Gubernur pihaknya akan segera melakukan pembahasan kembali bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro. “Nantinya saat perda sudah selesai dari provinsi akan segera kami lakukan pembahasan bersama DPRD Bojonegoro,” ujarnya.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Sugeng menambahkan, saat ini ada 653 jabatan perangkat desa yang kosong. Terdiri 98 jabatan sekretaris desa, 78 kaur pemerintahan, 64 kaur pembangunan, 76 kaur kesra, 98 kaur umum, 103 kaur keuangan, dan 136 kepala dusun.
Oleh karena itu di harap untuk semua Desa yang perangkatnya Kosong untuk melakukan persiapan.

Reporter: Agus Setiyadi, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakOknum Guru Cabuli Tujuh Siswinya
Artikulli tjetërSapa Tahanan, Kapolres Bojonegoro Berpesan Agar Dekatkan Diri ke Sang Pencipta

Tinggalkan Balasan