Penghuni Lapas Sidoarjo Dapat Jatah 550 Dosis Vaksin COVID-19

49

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com)- Kanwil Kemenkumham Jatim terus menggenjot jajarannya untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP). Terbaru, Lapas Sidoarjo mendapatkan jatah 550 dosis vaksin. Proses vaksinasi dimulai hari ini (25/8).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di ruang kunjungan itu berkolaborasi dengan Dinkes Sidoarjo. Tim dokter lapas bersama nakes dari Puskesmas Sekardangan bahu membahu melakukan penyuntikan vaksin jenis Aztra Zeneca itu.

“Senang sekali, pak. Biasanya cuma dengar dan lihat di televisi, radio, dan berita, sekarang akhirnya bisa divaksin,” ujar W, salah satu WBP Lapas Sidoarjo.

Loading...

Teguh menjelaskan, pihak lapas akan berupaya memvaksin seluruh WBP-nya. Namun, karena terbatasnya nakes, pihaknya akan melakukan secara bertahap. Yaitu setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

“Agar tidak menciptakan kerumunan juga,” tutur Teguh.

Setiap harinya, Dinkes Sidoarjo akan menyediakan 50 dosis. Di hari pertama ini, petugas menyuntikkan 50 dosis vaksin kepada 12 WBP dan 38 petugas jaga.

“Kita juga harus hati-hati dalam memantau efek samping dari vaksin dan memastikan bahwa orang yang telah divaksin berada dalam pengawasan kami,” kata Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengapresiasi langkah jajarannya tersebut. Pihaknya akan ikut memantau jalannya proses vaksinasi hingga rampung.

“Kesehatan WBP adalah prioritas kami,” tegas Krismono. (*)

Foto : Vaksin di Lapas Sidoarjo.

Loading...
Artikulli paraprakMengejutkan Cak Salam Ketua DPD PAN Jember
Artikulli tjetërGadis Bau Kencur di Jember Disetubuhi 8 Kali oleh Teman Orang Tuanya

Tinggalkan Balasan