Jasad korban saat masih tergeletak di jalan sebelum dievakuasi dengan mobil ambulan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Seorang pengendara motor tewas usai tersenggol truk lalu terlindas ban mobil pickup.

Korban yang mengendarai motor Honda Vario hitam nopol W 2449 AK diketahui bernama Amir Ma’ruf Ansori (50) warga Perumahan Oma Indah Menganti Blok G5/10, Desa Bringkang, Menganti, Gresik.

Sementara pengemudi mobil pickup L300 bernopol W 8859 DY bernama Galang Ali Mustofa (30) warga Jl Safir I/07 Perumahan PPS, Suci, Manyar sudah diamankan polisi beserta mobil dan surat kelengkapan kendaraan bermotornya.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kecelakaan ini bermula saat korban melaju dari arah Barat menuju arah Gresik Kota. Ketika itu korban hendak mendahului truk yang berada di depannya.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Siap Bersinergi Kabupaten Blitar

Naas, motor korban tersenggol bak belakang truk hingga membuat korban tidak mampu mengendalikan laju motornya. Korban lalu terjatuh ke lajur kanan. Dalam waktu yang bersamaan, ada mobil pickup dari arah berlawanan yang kemudian melindas kepala korban.

Loading...

“Tadi itu saya liat motor korban sudah muser-muser di depan sampai helmnya lepas. Saya sudah menghindar sampai ban sebelah kiri naik ke trotoar. Tapi gak tahu kenapa masih kena bemper dan ban sebelah kanan,” ujar Galang Ali Mustofa, si sopir mobil pickup, Rabu (31/3/2021).

Sementara itu, truk yang bak belakangnya tersenggol motor sempat melambatkan laju kendaraannya. Namun truk itu tidak berhenti dan malah melanjutkan perjalanannya.

Baca Juga  Diduga Beli Narkoba Tidak Bayar, Sesama Napi Saling Hajar

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Manyar Bripka D Santoso datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan barang bukti, meminta keterangan para saksi, dan melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“Ini tadi identitas dan dompet korban sudah saya amankan. Dan SIM beserta STNK pengemudi mobil pickupnya juga sudah saya amankan. Sekarang masih nunggu petugas laka dan ambulan,” ujar Bripka D Santoso saat berada di TKP.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaPemkab Blitar Lounching Aplikasi Blitar Smart Regency
Berita berikutnyaBuku Jihad dan 2 Pistol Ikut Disita dari Dua Orang JAD di Wilayah Jatim

Tinggalkan Balasan