Pengendara Bundaran Waru Cito di Tes Swab Antigen Oleh Petugas

29
Kasat Lantas AKBP Teddy di pos depan Cito laksanakan tes swab random.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-TNI-Polri di seluruh Jawa Timur bersama pemerintah daerah, di pos penyekatan melakukan pemeriksaan kepada ribuan kendaraan yang melintas di pos penyekatan dan melakukan rapid test secara random.

Begitu pula pengendara yang melintas di pos Penyekatan juga pemeriksaan Waru Depan Mall Cito, Minggu (16/5/2021) pagi. Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan tes Swab Antigen secara Random.

Puluhan pengendara yang dipinggirkan lalu dilakukan tes swab didapat hasil yang menggembirakan. Dari puluahan pengendara itu didapat hasil swab negatif atau non reaktif.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan, tes swab antigen terhadap pengendara adalah arahan langsung dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

Hal itu adalah upaya pemerintah Jawa Timur, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru, juga antisipasi penyebarannya di Kota Surabaya.

“Dari Puluhan pengendara yang dilakukan tes, hasil yang didapat semuanya negatif atau non reaktif,” sebut AKBP Teddy, Minggu (16/5/2021).

Loading...

Teddy juga menghimbau agar semua masyarakat mendukung dalam penerapan pelaksanaannya terus melakukan 5 M (menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, kurangi mobilitas dan tidak berkerumun), agar masyarakat dapat terhindar dari virus-virus yang mematikan itu.

Sebelunnya, TNI-Polri di seluruh Jawa Timur bersama pemerintah daerah, di pos penyekatan melakukan pemeriksaan kepada ribuan kendaraan. Hasilnya ada 21 orang yang dinyatakan reaktif dan positif.

Baca Juga  Peringkat Naik, Jember Menjadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

Penyekatan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan luar kota maupun luar provinsi, diantaranya ada 215.997 kendaraan yang telah diperiksa. Dari 215.997 tadi yang sudah diputar balik ada 43.665, sedangkan yang dilakukan swab antigen secara acak, ada 3.197, dan yang sudah dilaksanakan swab secara acak.

Selain pengendara, petugas juga menghimbau pengelola tempat wisata untuk tetap menerapkan prokes ketat kepada pengunjung, dan pengunjunga tempat wisata juga harus mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan oleh pengelola.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Tetapkan Satu Mafia Tanah Manukan, Diduga Masih Banyak Yang Terlibat
Artikulli tjetërKasus Kecelakaan Masih Tinggi, Kemarin 106 Kejadian, 11 Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan