Pembagian sembako Kemenkumham Jatim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Bantuan Sembako dalam kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kamis (29/7/2021), menyasar warga masyarakat yang terdampak pamdemi covid-19.

Selain ojek online (ojol) dan warga masyarakat, bantuan sembako juga diperuntukkan bagi penggali kubur makam covid di Keputih Surabaya.

Di TPU Keputih, Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan Kabag PH Meirina Saeksi juga menyambangi para penggali kubur.

Sholeh salah satu penggali kubur mengaku akhir-akhir ini bekerja lebih dari biasanya. Karena TPU Keputih menjadi area khusus untuk mengubur korban COVID-19.

“Ini agar pak Sholeh tetap sehat dan kuat dalam melayani masyarakat,” jelas Dewi.

Ansori, pria yang sehari-hari menjadi pengemudi ojol, mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Karena selama pandemi ini, dia mengaku bahwa orderan menurun drastis.

Baca Juga  Mantan TKI Dibekuk Polisi Usai Curi 3 Motor

Ansori tidak sendirian. Pada gelombang pertama, ada sekitar 30 pengemudi ojol yang mengantri. Mereka tidak turun dari kendaraan karena pembagiannya dilakukan secara drive thru.

Loading...

“Akhir-akhir ini semakin berat, karena pembatasan dimana-mana,”.kata Ansori.

Pria dua anak ini berharap agar Menkumham Yasonna H Laoly terus memotivasi jajarannya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Sehingga, peran pemerintah bisa semakin dirasakan.

Lain lagi dengan Ahmad Hafiz. Dia terlihat sangat antusias sejak mengantri. Kupon antrian pun tak pernah lepas dari genggamannya. Wajahnya sumringah. Senyumnya merekah.

“Alhamdulillah, dapat rezeki melalui Kumham Peduli, Kumham Berbagi,” tuturnya dengan nada girang.

Sementara itu, Fitri, warga Rungkut, terlihat kaget saat didatangi Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Dia mewakili pamannya Sueb yang sedang isolasi mandiri.

Baca Juga  RHU Tandatangani Pakta integritas, Harus Taat Saat Boleh Buka

Kondisi Sueb memang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, pria yang pernah menjadi kuli bangunan itu harus terpapar COVID-19 saat masa pemulihan penyakit stroke. Dia pun hanya bisa terbaring lemas di ranjangnya.

Krismono sempat menanyakan kondisi Sueb kepada Fitri dan mendoakan yang terbaik. “Semoga pak Sueb bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas normal kembali,” harap Kakanwil Kemenkumham Jatim ini.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaSoal Proyek Pabrikasi, Kepala Dinas Angkat Bicara
Berita berikutnyaSinergitas Forkopimda Jatim dan Forkopimda Surabaya Sukseskan Serbuan Vaksinasi

Tinggalkan Balasan