Pelaku dan barang bukti yang diamankan Reskrim Sukomanunggal Surabaya.

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Rumah Susun (Rusun) Gunung Anyar, Surabaya tempat tinggal terduga pengedar sabu-sabu, digeledah Polisi usai pelakunya lebih dulu diamankan.

Kamar yang diobok-obok itu milik Wahyu Suryo Widodo (22) warga Jalan Panjang Jiwo Gg. Baru Surabaya.

Wahyu ini diamankan anggota Polsek Sukomanunggal Surabaya Senin, 06 September 2021, sekira pukul 15.00 WIB, setelah menerima laporan dari warga masyarakat terkait adanya pengecer barang haram itu.

“Begitu informasinya kami dalami dengan penyelidikan, didapat ciri-ciri pelakunya,” kata Iptu Philips, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Senin (20/9/2021).

Lanjutnya, pelaku berhasil ditangkap anggota yang berpakaian preman di Jalan Raya Prapen (depan showroom mobil). Setelah dilakukan penggeledahan didapati tersangka menyembunyikan narkotika jenis sabu.

Baca Juga  Melalui Konservasi Penyu, Menteri Sandiaga Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Warga

“Oleh pelaku, sabu itu disimpan didalam dompet, untuk mengelabuhi petugas yang saat itu membekuknya,” tambah Iptu Philips.

Loading...

Pelaku saat itu mengakui jika barang yang ditemukan itu milik dia. Setelah dilakukan pengembangan ditempat tinggal tersangka yang berada di Rusun Gunung Anyar Lt. 4, juga ditemukan 1 buah timbangan digital.

Terbukti bersalah, oleh Unit Reskrim pelakunya dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Sukomanunggal guna proses lanjut.

Barang bukti yang diamankan, 1 klip plastik berisi sabu-sabu dengan plastiknya seberat 0,37 gram, 25 buah sedotan putih, timbangan digital, 4 buah bong atau alat hisap, 83 klip kecil, uang tunai sebesar Rp. 1.950.000, dan motor Honda GL Max nopol L-2923-HN, HP, dompet dan tas pinggang warna hitam.

Baca Juga  Polisi Memburu Pembunuh Wanita 46 Tahun di Surabaya Hingga ke Nganjuk

“Dalam penyidikan dan interogasi, tersangka mengaku jika barang bukti tersebut baru saja diambil dari temannya yang berinisial M dan akan dijual kembali kepada orang lain,” pungkas Iptu Philips.

Pelakunya akan dijerat pasal perantara dalam jual beli narkotika Gol I jenis sabu-sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (1) dan atau 112 (1) UURI no. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaAAL Siap Jalani Pengawasan dan Pemeriksaan Kinerja Itjenal 2021
Berita berikutnyaKasihan, HP Wanita 18 Tahun Dirampas di Pacuan Kuda Sawahan

Tinggalkan Balasan