Pengecer Dibekuk, Pemilik Barang Berhasil Kabur

20
Pelaku diapit anggota Reskoba Polrestabes Surabaya

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com) – Unit Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Selasa 21 Juni 2022, kurang lebih pukul 22.00 WIB mendatangi Rumah di Kalibokor Kencana Kecamatan Gubeng

Rumah itu diketahui ditinggali oleh pria inisial MT (38). Dia adalah pengecer narkotika jenis sabu-sabu.

Dibekuknya MT ini setelah polisi menindaklanjuti informasi yang didapat dari masyarakat terkait peredaran gelap narkotika jenis sabu di wilayah Gubeng.

Berbekal informasi serta ciri-ciri pelaku, kemudian dilakukan penyelidikan dan tertangkaplah MT tersebut.

Begitu diamankan lalu dilakukan penggeledahan dalam rumah didapati sapu 1 gram lebih yang diakui milik pelaku.

“Barang buktinya, 4 poket plastik sabu dengan berat masing-masing 0,32, 0,31, 0,30, 0,30 gram, dengan berat bruto total 1,23 gram,” jelas AKBP Daniel Marunduri, Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga  Bu Nyai dan Kiai Kampung Antusias Memberi Dukungan ke Ganjar

Selain sabu, lanjut Daniel juga disita, kotak hitam, HP Vivo warna biru, Uang sebesar Rp. 400.000, serta skrop plastik.

Loading...

Barang bukti sabu yang ditemukan beserta bungkusnya didapat dalam saku celana depan sebelah kiri yang tersangka pakai sewaktu tertangkap di rumah Kalibokor Kencana Surabaya.

“Tersangka MT mengaku mendapatkan barang bukti berupa 4 poket plastik dari orang yang panggilanya SF, belum ketangkap,” tambah Kasat Resnarkoba.

Menurut informasi, SF juga berdomisili didaerah Kalibokor Kencana. MT mendapatkan sabu dengan cara membeli pada Minggu, 19 Juni 2022, kurang lebih pukul 19.30 WIB, yang berada di rumah Kalibokor Kencana. Asalnya 1 Poket seberat 1 gram dengan harga Rp 1.000.000.

Baca Juga  Bakul Bakwan Punya Kerja Sampingan, Membuatnya Ditangkap Polisi

Tersangka MT mengaku bahwa membagi barang sabu sebanyak 1 gram tersebut menjadi 7 poket sabu dan sudah laku terjual sebanyak 2 poket dengan harga Rp. 200.000, perpoketnya.

“Sedangkan yang 1 poket dikonsumsi sendiri oleh tersangka. Dia mengaku sudah 3 kali membeli barang sabu ke SF untuk dijual kembali,” pungkas Daniel.

Pelaku yang kini sudah mendekam dalam penjara itu akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) subs. Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang narkotika.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakSeminar Turn Back Stunting, Bupati Bojonegoro Harapkan Kolaburasi Penanganannya
Artikulli tjetërButuh Regenerasi Kepemimpinan, Relawan Jokowi Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan