Penerima BLT Dana Desa Ikuti Vaksinasi Primer dan Booster

33

Jember, (kabarjawatimur.com) – Balai Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, sejak pagi didatangi warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Senin (18/7/2022).

Selain mengantre untuk menerima uang BLT DD, bagi yang belum divaksin disarankan untuk mengjkuti vaksinasi serentak yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur, Korwil Jember.

Binda Jatim Korwil Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember telah beberapa kali menggelar vaksinasi serentak untuk vaksin primer maupun booster.

Camat Sukowono Lingga Diputra mengapresiasi vaksinasi serentak tersebut. Menurut Lingga ada penurunan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin.

“Saat ini yang masih kecil capaiannya adalah vaksinasi booster di Kecamatan Sukowono, “katanya.

Loading...
Baca Juga  Bertengkar, Suami Siri Tega Bunuh Istri lalu Rampas HP dan ATM Korban

“Melandainya kasus Covid-19 memang membuat masyarakat sedikit abai. Sehingga harus mengunakan trik atau cara agar masyarakat yang belum vaksin untuk melakukan vaksin,”katanya.

Salah satu cara untuk mempercepat capaian dengan membuka layanan vaksinasi saat ada momen tertentu seperti pencairan BLT DD tersebut.

“Kayak hari ini, masyarakat yang belum vaksin primer maupun booster kita arahkan untuk vaksin dulu sebelum mereka menerima pencairan BLT,”jelas Lingga.

“Saya kira vaksinasi yang dilakukan Pemkab Jember melalui Dinas Kesehatan dengan di dampingi Binda Jatim Korwil Jember ini harus terus dilakukan. Karena ancaman virus corona ini masih ada, kalau masyarakat tidak segera vaksin booster dikhawatirkan ada ledakan kasus baru,” pungkasnya.

Baca Juga  Sekarang Pelaku Ekraf Bisa Dapat Pembiayaan dari Lembaga Keuangan dengan Jaminan Kekayaan Intelektual

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sukosari sendiri langsung dikawal oleh Camat Sukowono Lingga Diputra dan Kordinator wilayah Jember. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakAlmira Group Buka Peluang Investasi Digital, Keuntungan Capai 60 Persen
Artikulli tjetërHow To Enable Or Disable Phone

Tinggalkan Balasan