Penerapan PSBB Didukung Penuh Netizen SDC

30
Aldi, Ketua SDC Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Begitu usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari 3 Kabupaten/Kota di Jawa Timur disetujui Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, kini warga di Surabaya Raya antusias mendukung.

Dukungan dari warga yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupten Gresik bermunculan dalam setiap harinya jelang penerapan secara resmi.

Keputusan PSBB tersebut telah ditetapkan Menkes tanggal 21 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/264/2020.

Penerapannya sendiri mengacu daripada jumlah masyarakat yang terjangkit Virus Covid-19 di Surabaya tertinggi di Jawa Timur dan mengalami peningkatan setiap harinya.

Loading...

Salah satu dukungan kali ini muncul dari Netizen Surabaya Digital City [SDC], yang mendukung penuh kebijakan dilakukannya PSBB di Kota Surabaya.

Baca Juga  Lantik Dewan Kesenian Blambangan, Bupati Anas: Seni Budaya Instrumen Kekompakan dan Kemajuan Daerah

Aldi Lazuardi selaku ketua umum Netizen SDC Surabaya menyatakan mendukung penuh program Pemkot Surabaya untuk program PSBB dalam rangka pencegahan Covid-19.

Menurut Aldi, jika tidak ada langkah yang komperehensif dari pemerintah seperti penerapan PSBB, maka dikhawatirkan wabah akan semakin tidak terkendali.

“Kita semua harus tetap menahan diri untuk tidak keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan gunakan masker serta melaksanakan semua aktifitas dari rumah termasuk beribadah,” jelas Aldi, Rabu (22/4/2020).

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan