Pendaftaran Calon Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Kembali Diperpanjang

32

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) –Panitia seleksi (Pansel) kembali memperpanjang pendaftaran calon Direktur Utama (Dirut) hingga 8 September 2021. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan PDAM Surabaya, Dr. Wawan Aries Widodo, S.T., M.T. pada hari, Jum’at (3/09/2021).

Perpanjangan tahap ke-2 ini dilakukan kembali dengan alasan serupa, yakni menunggu kecukupan jumlah calon pendaftar khususnya di posisi Direktur Utama (Dirut) Karena hingga sampai saat ini, Ketua dewan PDAM, Wawan Mengatakan bahwa masih ada tujuh pendaftar calon Direktur Utama.

“Ada potensi bahwa diakhir seleksi nanti kita tidak akan mendapatkan kecukupan peserta atau calon direksi yang sesuai dengan harapan kami, sehingga kami dengan arahan Wali kota agar diadakan perpanjangan ke-2 khusus jabatan Direktur Utama,” katanya.

Baca Juga  Terakit Aksi Gengster, Polisi Akan Tindak Tegas

Sementara ini, berdasarkan pernyataan dari Panitia Seleksi (Pansel), Total jumlah pendaftar calon direksi PDAM Surabaya adalah 52 orang. Terdiri dari 7 orang pada posisi Direktur utama, 12 orang pada posisi Direktur Operasi, dan 33 orang pada posisi Direktur Layanan.

Loading...

Wawan meminta kepada para pelamar untuk segera melengkapi dokumen – dokumen yang sudah ditentukan. Salah satunya adalah fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang sudah di legalisir. Tetapi ia menyayangkan, karena dalam keadaan PPKM ini tak semua perguruan tinggi mau melayani legalisir. Hal ini dianggap menjadi potensi kegagalan peserta di tahap proses seleksi administrasi.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa ada tiga tahapan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar, yakni Tahap seleksi Administrasi, Uji kepatutan dan kelayakan (UKK), dan yang terakhir, Wawancara.

Baca Juga  7 Gengster Pembacok Satpam di Pakuwon City Dibekuk Polres Perak

“Setidaknya jumlahnya representatif, ketika proses tahapan seleksi itu harus sistem gugur ya, apabila yang daftar jumlahnya terlalu sedikit, ada potensi pada tes tahap terakhir kami tidak memiliki kandidat katakanlah satu orang. Jadi, Pak Wali Kota tidak bisa melihat yang mana ini yang terbaik,” ungkapnya. (*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakDua Kepala Seksi Korem Bhaskara Jaya Berganti
Artikulli tjetërDuh! Pria ini Tak Takut Gasak Motor Beat Meski Disorot CCTV

Tinggalkan Balasan