Pencuri Laptop di Rumah Kos Ditangkap Massa

42

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Kedapatan mencuri di sebuah rumah kos di Jl.Karangrejo Gg.7 Surabaya, membuat Ari Sukma Hakim(33) warga Jalan Simolawang Gang 2 Surabaya ditangkap oleh unit Reskrim dan mendekam dalam penjara Polsek Wonokromo Surabaya.

Pria pengangguran tersebut memang sudah ada niatan untuk berbuat kejahatan sejak dirinya berangkat dari rumahnya di Utara Surabaya.

Setelah dirinya berkeliling tibalah di rumah korbannya yakni Angga Aldi(45) pemilik Laptop yang dicuri oleh Hakim.

Namun dihadapan petugas Hakim mengaku bahwa aksi jahat yang dilakukannya tersebut spontan secara tiba-tiba. Hal itu dilakukan saat ia melihat sebuah Laptop tanpa ada pemiliknya.

“Rencananya uang hasil penjualan buat tambahan kebutuhan hidup,” kata tersangka Hakim saat diamankan di Polsek Wonokromo, Jumat (23/9/2016).

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Kompol Arisandi,Kapolsek Wonokromo mengatakan,korban ini masuk dengan cara paksa yakni merusak kunci pintu rumah kos tersebut,karena saat korbannya sedang mencuci baju, dia terlebih dahulu mengunci pintu.

Loading...

Setelah berhasil masuk lalu pelaku mengambil satu buah laptop milik korban warna hitam. Setelah laptop tersebut sudah ada dalam tangannya, lalu bergegas pelaku ini keluar dari rumah tersebut.

“Saat pelaku melangkah keluar tersebut, pelaku ini kepergok oleh korban, dan berteriak maling”,jelas Kompol Arisandi kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (23/09/2016).

Teriakan tersebut mengundang warga yang berada tak jauh dari TKP dan berusaha mengejar pelakunya hingga tertangkap. Beruntung warga yang mengamankan pelaku tidak main hakim sendiri sehingga pelaku aman dari amuk warga.

Baca Juga  Perwosi Bojonegoro Sosialisasi Gerakan Senam Nglenyer

Sesaat kemudian unit Reskrim yang mendapati laporan dari korban datang ke TKP dan membawa pelaku pencurian tersebut ke Polsek Wonokromo Surabaya berikut barang bukti satu buah Laptop.

Pelakunya kini ditahan dan terancam hukuman kurungan hingga 6 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakOJK Gandeng Muhammadiyah Promosikan Pasar Modal Syariah
Artikulli tjetërTerapis Pijat Diperiksa HIV Oleh Sat Pol PP

Tinggalkan Balasan