Pelaku dan barang buktinya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Pelaku pencurian sepeda motor di halaman Indomart Jalan Kedung Cowek Surabaya pada, Sabtu 2 Oktober 2021 sekira pukul 07.30 WIB, kecebur sungai setelah korban menendangnya.

Warga, korban juga anggota Polisi berhasil membekuk pelakunya usai mencoba membawa kabur motor milik Hendik, asal Jalan Cumpat Surabaya.

Tersangkanya, Hadi Sulistyo (40) asal Jalan Wonosari, Surabaya. Hadi ini, diketahui melakukan pencurian bersama rekannya diketahui bernama M (DPO).

Korban sendiri pada, Sabtu 2 Oktober 2021 sekira jam 07.30 WIB, berniat belanja. Di halaman Indomart Jalan Kedung Cowek Surabaya, kemudian memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman tersebut.

Sepeda terparkir tidak terkunci stir, lalu di tinggal masuk ke Indomart untuk mengambil uang di ATM, dan diketahui tersangka bersama rekannya M (DPO) sudah ada di depan Indomart sebelumnya.

Baca Juga  Pencuri Motor Dihajar Massa, Kepergok 'Bandrek' Kendaraan di Sidokumpul

Rupanya, dua pelaku itu sedang mencari sasaran sepeda motor untuk dicurinya. Saat itu, keduanya melihat ada kesempatan yakni motor korban yang baru saja diparkir.

Loading...

Selanjutnya tersangka mendorong sepeda motor dengan dibantu M, setelah beberapa meter melarikan motor, korban mengetahui sepeda motor tidak ada lalu berusaha mengejarnya dengan dibantu warga.

“Begitu sampai di Jalan Kedung Cowek Surabaya, korban memepet tersangka dan menedang tersangka hingga jatuh,” jelas Kompol M. Akhiyar, Kapolsek Tambaksari Surabaya, Sabtu (2/10/2021).

Karena ditendang oleh korbannya, satu pelaku terjatuh hingga masuk ke sungai. Anggota yang mengejar tersangka yang melarikan diri masuk ke sungai Kedung Cowek, dibantu warga berhasil membekuk tersangka.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Terus Menurun, Omset Pedagan SWK Naik!

“Satu pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran anggota Reskrim,” tambah Kompol M. Akhiyar.

Oleh petugas Polsek Tambaksari, pelaku yang tertangkap berikut barang bukti dibawa ke Polsek Tambaksari.

Barang buktinya, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam tahun 2018 Nomor Polisi L 3953 BY. Pelakunya akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaBupati Sampang Resmikan Gedung Baru Mapolsek Pangarengan 
Berita berikutnyaDua Orang Dibekuk Intelair Ditpolairud, Jual Beli Burung Ilegal

Tinggalkan Balasan